Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, RIBUAN SANTRI DAN MUSLIMAT NU KECAMATAN ROBATAL TURUN JALAN

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, RIBUAN SANTRI DAN MUSLIMAT NU KECAMATAN ROBATAL TURUN JALAN

(340 Views) Oktober 3, 2016 5:54 am | Published by | No comment
Suasana Pelepasan Pawai Muharrom Kec.Robatal

Suasana Pelepasan Pawai Muharrom Kec.Robatal

Sampang-, (awasnews) Senin (3/10) sekitar Pukul 08:00 WIB arus lalu lintas di Kawasan Jelgung-Tragih Kecamatan Robatal macet total, kemacetan tersebut berlangsung sekitar hampir 3 Jam, ternyata kemacetan tersebut diakibatkan ribuan santri, Pelajar dan Muslimat NU Kecamatan Robatal turun jalan, mereka berkumpul untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1348 H yang jatuh Pada hari ini.

Acara pekan Muharrom yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM), MWC NU Kecamatan Robatal, dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Robatal tersebut cukup mendapat respon positif dari berbagai kalangan utamanya dari kalangan Santri dan Pelajar, itu terbukti peserta yang ikut ternyata membeludak diluar jangkauan panitia.

Matrapi,S.Pdi Panitia Pelaksana tak menyangka, Jika Acara tersebut akan diikuti Sampai ribuan santri, karena menurutnya kupon undian yang dibuat sekitar 1100 lembar tersebut ludes dalam hitungan menit saja, bahkan banyak yang tidak mendapatkannya.

“diluar dugaan mas, antusias para asatidz dan kiai dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah di kecamatan Robatal memang patut diacungi Jempol, kupon sebanyak 1100 ludes bahkan kurang mas; selorohnya.

Sementara Pihak MWC NU Kecamatan Robatal, Moh,Solehoddin,M.PdI, mengatakan cukup berterima kasih kepada semua kalangan yang turut andil dalam pelaksanaan tersebut, sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar, dirinya berharap semoga gebrakan pertama tahun ini dapat terus menjadi rutinitas, terutama dalam memperingati momen momen islam demi tegaknya syiar-syiar islam.

“terima kasih kepada semua pihak, para kiai, asatidz,KKM,KUA,Muslimat NU dan Rega Media Group serta Asosiasisi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Robatal, yang telah ikut andil penuh dalam suksesnya acara ini, semoga ini terus menjadi moment kedepan terutama dalam memperingati momen islam, demi tetap lestarinya syiar islam; Pungkasny.

Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sampang, Drs.H.Ach.Mujalli,M,Hi yang hadir dan juga memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut, sangat mengapresiasi positif terhadap kegiatan tersebut, Pucuk Pimpinan di lingkungan Kantor Agama Kabupaten Sampang tersebutpun tanpa ragu mengatakan bahwa satu-satunya Kecamatan yang berani melaksanakan kegiatan adalah kecamatan Robatal.

“saya katakan, yang berani mengadakan kegiatan seperti ini, hanya KKM Robatal dan itupun saya katakan sukses,terima kasih kepada semua yang telah mendukung”ungkapnya diiringi tepuk tangan para hadirin.

Acara Pekan Muharrom dalam rangka menyambut Tahun baru Hijriyah tahun ini diwarnai berbagai macam kegiatan, seperti seni music islami, fashion islami dan kegiatan lain yang bervareasi, tak hanya itu, di akhir acara terdapat pembagian hadiah hiburan berupa Payung, Setrika, Kipas Angin, Dispenser dan Televisi berwarna yang diserahkan langsung oleh panitia, H.Mahrus Zamroni,M.Hi (Kepala KUA Kecamatan Robatal), dan Moh,Fauzan,S.Pd.M.Si yang merupakan Ceo dari rega Media Group (Mus/En)


Categorised in:

No comment for PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, RIBUAN SANTRI DAN MUSLIMAT NU KECAMATAN ROBATAL TURUN JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.