Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » OKNUM WARTAWAN “DENPOST KUCING-KUCINGAN” LIPUT PERSIDANGAN MADE KEMBIR

OKNUM WARTAWAN “DENPOST KUCING-KUCINGAN” LIPUT PERSIDANGAN MADE KEMBIR

(355 Views) November 9, 2016 2:17 am | Published by | No comment
img_20161108_192159-1

Dua Oknum Wartawan yang meliput sidang madekembir

img-20161108-wa0001

Denpasar.AWAS News.com. Sudah bisa diprediksi dalam sidang putusan perkara Made Kembir 8/11.Oknum Wartawan yang dua kali sidang sebelumnya absen meliput jalanya persidangan kini mulai datang dengan action/ gelagat mencurigakan.

Dari hasil pantauan Awasnews.com,bahwa wartawan yang sebelumnya hanya duduk santai,tiba – tiba beranjak berdiri menyiapkan Kameranya saat Made Kembir di dudukan di kursi pesakitan.tak diragukan lagi merekapun langsung maen jepret saat PH Made Kembir Benhard Manurung SH membantu memapahnya karena sidang dinyatakan selesai karena putusan sidang ditunda sampai hari kamis 10/11.

Kecurigaan pun makin menguat,setelah keluar dari ruang sidang tak satupun batang hidung para oknum wartawan itu muncul untuk konfirmasi kepada Made Kembir, maupun penasehat hukumnya.bahkan mereka seperti menghilang ditelan bumi tak membekas sama sekali.

Ataukah mereka memang sengaja menghindar karena takut, karena kecurigaan publik selama ini telah mendekati kebenaran “objektif” ?? ( bahwa oknum wartawan tersebut wartawan orderan )

“biar saja, emang mereka mau bikin berita apa? Kita lihat aja nanti, pemberitaan yang pertama saja baru kami tindak lanjuti.kalau ada berita baru lagi kan bagus” papar benhard santai.

Diketahui Sebelumnya bahwa Made Kembir telah diberitakan oleh beberapa Media terbitan lokal baik cetak maupun online,dengan pemberitaan yang memuat bahwa sakit yang diderita Made Kembir adalah mengada-ada jo akal-akalan.atas statment dari Yuli Peladiyanti SH selaku Jaksa Penuntut dalam perkara ini.

Atas statment nya yang tak bisa di pertangung jawabkan tersebut LPKP2HI (Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia) melaporkan Yuli ke Jamwas (Jaksa Agung Muda Pengawasan) tentang dugaan pelanggaran kode etik.yang akan diproses dalam bulan ini oleh Jamwas.

“Benar atau tidak statment dari JPU, yang pasti sudah di terbitkan di koran Denpost,dan itu akan kami jadikan salah satu alat bukti ” tukas M.Hasan SH.MH.

Bahkan ada dugaan bahwa pemberitaan di media lokal (Denpost) sebelumnya terbitan 7/9. adalah berita orderan yang sengaja diterbitkan untuk membangun opini negatif yang beraifat menghancurkan (efect demage) secara luas kepada Made kembir.atas pesanan “seseorang” karena kebencian pribadi.

Dalam dunia jurnalistik seorang reporter atau wartawan dituntut untuk menulis suatu artikel berita yang profesional,skil wawancara dan investigasi harus dibarengi dengan kemampuan mengemas suatu berita.

Statment dari seorang narasumberpun harus bisa di tela’ah, ditampung dan di verifikasi dengan profesional dan proporsional sehingga menghasilkan suatu berita yang akurat,berbobot dan mempunyai nilai di hadapan publik”tidak asal tulis statment”.

“Cara meliputnya aja kucing-kucingan apa lagi hasil beritanya sudah dipastikan berita “HOAXS” Justice Shodiq pengurus pusat AWASI ( Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia ).

(Jun )


Categorised in:

No comment for OKNUM WARTAWAN “DENPOST KUCING-KUCINGAN” LIPUT PERSIDANGAN MADE KEMBIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.