Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » DAHLAN ISKAN DITUNTUT 6 TAHUN “Yusril Bakal Ajukan Pledoi “

DAHLAN ISKAN DITUNTUT 6 TAHUN “Yusril Bakal Ajukan Pledoi “

(851 Views) April 7, 2017 5:20 pm | Published by | No comment
Spread the love

 

Dahlan saat didudukkan di kursi pesakitan

AWAS|SURABAYA Pasca dituntutnya Dahlan Iskan, terdakwa atas kasus dugaan korupsi terkait pelepasan aset PT Panca Wira Usaha di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat (7/4). Tim penasehat hukum terdakwa Yusril Ihza Mahendra, Menolak keras.

 

Menurut Yusril bahwa untutan Jaksa Penuntut Umum [JPU] Trimo SH, tidak tidak berdasar pada fakta-fakta dalam jalanya persidangan.

 

dari seluruh alat bukti surat , keterangan ahli, dan barang bukti di persidangan, sama sekali tidak menunjukkan Dahlan Iskan melakukan tindak pidana korupsi,” paparnya, Jumat (7/4/2017).

 

Ia juga menilai kalau tuntutan JPU hanya mengacu pada keterangan Sam Santoso sewaktu di BAP oleh penyidik.padahal Sam tidak pernah di hadirkan sama sekali dalam jalanya persidangan.

 

“Sebagian besar yang disampaikan JPU itu disampaikan Sam Santoso (saksi) yang tidak pernah hadir di persidangan. Sam Santoso diperiksa dalam BAP. Kami menolak karena seperti sengaja tidak didatangkan agar hanya bisa dibacakan saja dan seolah menjadi bukti penting,” kesal Yusril.

 

Dalam persidangan Jaksa menyatakan bahwa Dahlan dinilai terbukti melanggar Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Pembarantasan Tindak Pidana Korupsi.

 

Ia juga dituntut membayar ganti rugi negara sebesar 8,3 miliar yang dibagi dua dengan PT Sempulur Adi Mandiri, (pembeli aset PWU).

 

“Apabila tidak membayar ganti rugi maka diganti hukuman badan selama tiga tahun enam bulan penjara,”

 

Kasus pelepasan aset milik Pemprov Jatim (PWU) PT. Panca Wira Usaha tahun 2003 silam,telah menyeret Dahlan ke kursi pesakitan karena dianggap pihak yang paling bertanggung jawab.

 

Karena Hilangnya aset barupa tanah dan bangunan tersebut terjadi semasa Dahlan menjadi Direktur Utama di PT.PWU.

 

Dengan santai Dahlan menjawab pertanyaan Wartawan terkait tuntutan JPU “Pastinya jaksa bakal menuntut setinggi-tingginya, meskipun tadi jelas terbukti saya tidak menerima uang sepeser pun. Memang saya sudah diincar. Semua sudah tahu lah,” ujarnya usai sidang.

 

Tapi sayang saat ditanya siapa yang mengincar dirinya Dahlan hanya tersenyum. [ Jun ]

 

Nantikan : kabar Pledoi dari team penasehat hukum Dahlan pada Kamis tgl 13/4/17.mendatang hanya di Awasnews.com

 

 


Categorised in:

No comment for DAHLAN ISKAN DITUNTUT 6 TAHUN “Yusril Bakal Ajukan Pledoi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.