Menu Click to open Menus
Home » Opini » TERORIS DI TUBAN, INI KRONOLOGISNYA

TERORIS DI TUBAN, INI KRONOLOGISNYA

(321 Views) April 8, 2017 3:30 pm | Published by | No comment
Mobil Terios yang ditinggal pelaku terduga teroris.polisi memasang tanda Police line

Sebuah mobil Daihatsu merk terios yang berhasil di amankan petugas.mobil tersebut di beri tanda Police Line.

AWAS | SURABAYA – Beredar viral (6)foto-foto jenazah terduga teroris di Tuban Jawa Timur (8/4/17) melalui berbagai media sosial.

 

Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya enam jenazah yang akan di bawa ke Surabaya untuk dilakukan identifikasi.

 

” seluruh jenazah akan di bawa ke (RS) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,untuk dilakukan indentifikasi lebih lanjut” papar Humas Polda Jatim pada awasnews.com, Sabtu 8/4/17.jam 20:35 WIB.

 

Dari eanam jenazah masih ada (1)satu orang lagi yang berhasil diamankan dalam keadaan Hidup,tapi sejauh ini pihak kepolisian masih belum berani memastikan akan keterlibatan orang tersebut.

 

Selain (4) buah Hp dan Handy talky petugas juga mengamankan sebuah kotak box warna putih yang berisi Peluru tajam juga (1) satu Paspor Atas Nama Satria Aditama, 18 Oktober 1998 Nomor B4284092 didalam Mobil Daihatsu Merk Terios yang ditinggalkan pelaku terduga teroris.

 

Awal kejadian sekitar pukul 10.00 Wib Anggota Sat Lantas Pos Pereng sebanyak 2 orang yaitu Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag yang sedang duduk-duduk didalam Post pos black spot area hutan Jati Peteng.

 

Kemudian dari arah barat ada Mobil Terios Warna Putih Nopol: H-9037-BZ menuju ketimur dengan kondisi jendela mobil sebelah kiri terbuka, Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag mengira bahwa penumpang mobil tersebut mau bertanya kepada petugas,namun setelah sampai didepan pos Penumpang Mobil yang ada bangku didepan dan bangku tengah melakukan penembakan sebanyak (4) kali kearah polisi yang sedang berada dipos, kemudian Anggota Polisi tiarap dan Mobil tersebut lari kearah timur dengan kecepatan tinggi.

 

Setelah mobil lari kearah timur kemudian Aiptu Yudi menghubungi Polsek Jenu melalui HT dan selanjutnya dilakukan penghadangan oleh AIPTU IRAWAN, AIPTU SULKAN dan BRIPKA BUDI di depan Mapolaek Jenu, menggunakan Mobil Patroli Polsek Jenu 802.

Karena mengetahui dilakukan penghadangan oleh Anggota Polisi selanjutnya Mobil terios tersebut masuk didalam Pom, depan polsek Jenu dan putar balik kearah barat.

 

Selanjutnya dilakukan pengejaran oleh Anggota Polsek jenu , dan dalam pengejaran tersebut anggota Polsek memepet pelaku dengan tujuan untuk menghentikan pelaku, namun mobil pelaku tidak berhenti dan menabrak Mobil Patroli Polsek 8.02 kemudian seluruh penumpang yang ada dibangku tengah maupun dibangku depan mengeluarkan senjata sehingga Anggota Polsek semburat dan menghindar kearah barat.

 

Kemudian mobil pelaku berhenti didepan gudang fluid sistem “andalan” Jalan Raya Dsn. Bogang Ds. Beji Kec. Jenu Selanjutnya pelaku sekitar 6 orang lari kearah keselatan menuju kawasan persawahan serta Selanjutnya dilakukan penyisiran oleh anggota polsek Jenu dan Anggota lantas Polres Tuban.

 

Berdasarkan keterangan yang diterima awasnews.com, melaui pesan singkat Wats ap Sabtu (8/4) dari masyarakat di sekitar TKP. Bahwa pelaku sekitar 6 orang turun dari mobil lari kearah selatan dengan membawa Ransel serta senjata laras panjang serta perawakan pelaku berambut gondrong. [ Jun ]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for TERORIS DI TUBAN, INI KRONOLOGISNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.