Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Unik !!! Perempuan Ini Terima Jaminan Barang Berupa Sabu

Unik !!! Perempuan Ini Terima Jaminan Barang Berupa Sabu

(565 Views) April 18, 2017 5:28 pm | Published by | No comment

foto : Noer Laily Kiptiya ( tengah ) / dok. Junaedi

AWAS|Surabaya –¬† Eko Oktaverdo Kasiang (27), ia didudukkan dikursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya.Selasa 18/4. bersama dengan dua orang temanya, Joni Iskandar(32) dan Noer Laily kiptiya ( 26 ).

 

Walaupun didakwa dalam berkas yang terpisah ( di split ). Mereka bertiga dihadirkan di ruang sidang untuk menjadi saksi sekaligus terdakwa dalam kasus penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu (SS).

 

Kasus tersebut bermula dari Joni Iskandar yang ditangkap oleh Satreskrim Polsek Karang Pilang. Di Jalan Karang Rejo Gang IX, Wonokromo, Surabaya. 10/1/17. Lalu.

 

Dari tangan Joni lah di dapati Barang bukti berupa satu klip  Narkotika Jenis Sabu seberat 0, 24 Gram yang diselipkan di saku celana Jeans yang ia pakai. Beserta Sebuah handphone yang ditengarai sebagai sarana dalam bertransaksi jual beli Narkoba.

Eksekutor, Samsu J Efendi SH, JPU Kejaksaan Negeri Surabaya./foto.dok. Junaedi

Dalam jalanya persidangan, Sempat terjadi saling lempar jawaban antara Joni dan Laily. terkait asal usul perolehan sabu seberat 0 ,24 Gram. saat JPU Samsu J Efendi SH, melontarkan pertanyaan.

 

Joni Mengaku Kalau Sabu tersebut ia dapatkan dari Laily. begitupula dengan Laily ia mengaku bahwa Sabu tersebut milik dari Joni Iskandar.sontak saja hal itu menjadi bahan tertawaan pada semua orang yang hadir dalam persidangan.

 

” ceritanya begini pak, saya itu punya utang ke Laily karena belom punya uang maka saya Jaminkan sabu-sabunya ke Laily ” papar Joni

 

Laily pun beralasan karena butuh uang untuk berobat ia pun meminta Joni untuk segera mengambil sabu tersebut.

 

“Barang itu saya dapat dari Joni,karena saya butuh uang buat berobat barangnya (sabu.red) saya berikan lagi ke joni” ungkap Laily.

 

Setelah dilakukan pengembangan oleh penyidik, diketahui bahwa barang tersebut adalah pesanan dari Eko, di dalam persidangan Eko mengaku kalau ia ditawari oleh Joni dan sudah menyerahkan uang kepadanya.

 

” saya ditawari Joni untuk beli Sabu, saya sudah kasih uang tapi barang gak datang-datang ” akunya Eko dengan Jujur.

Billy Daniel SH ( Kanan ) dan Filmon SH./foto.dok. Junaedi

 

Sementara Kuasa Hukum Laily dan Joni, Billy Daniel SH dan Filmon SH berpendapat, bahwa mereka berdua cuma pemakai. dan menjelaskan bahwa sumber utama dari kasus ini adalah hutang piutang.

 

” sumber utamanya adalah hutang piutang,mereka adalah pemakai jadi unsur menyediakan disini belumlah obyektif, menyediakan itukan bunyi pasal aja, faktanya kan hutang piutang lalu jaminkan sabu” papar Billy.

 

” Harapan kami tentunya klien kami bisa direhab, karena mereka berdua adalah pemakai bukan bandar atau pengecer” terang Filmon menambahkan pada awasnews.com. Selasa (18/4/17).

 

Dengan menerapkan dakwaan pasal 114 ayat (1) yang di Junto kan pasal 132 ayat (1) (prekursor). Dapat dipahami bahwa JPU amatlah Jeli dalam menjerat ketiga orang terdakwa tersebut, setidaknya percobaan atau permufakatan jahat yang telah dakwakan oleh JPU wajib dibuktikan dalam tahapan sidang selanjutnya.[ Jun ]

 


Categorised in:

No comment for Unik !!! Perempuan Ini Terima Jaminan Barang Berupa Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.