Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » PASAL MONSTER UNTUK SINDIKAT BANDAR NARKOBA LAPAS PORONG

PASAL MONSTER UNTUK SINDIKAT BANDAR NARKOBA LAPAS PORONG

(625 Views) April 27, 2017 3:07 pm | Published by | No comment

Ali Prakosa SH, saat di wawancarai wartawan di pengadilan negeri Surabaya. Kamis, 27/4/17. foto. Dok. Junaedi

Surabaya|AWASnews.com – Dua pengedar Narkotika yang di kendalikan oleh Bandar dari Lapas Porong. didukkan dikursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya (27/4/17).Danang Krisna Maryuda(22) dan Achmad Nizarudin(29). terdakwa yang kedapatan memiliki seabrek barang-barang haram. Mulai Ekstasi sampai serbuk kristal, atau Sabu-sabu (SS).

 

Dalam sidang perdana nya, Danang dan Achmad. oleh JPU Ali Prakosa SH, dijerat dengan pasal-pasal yang dianggap Monster oleh Jaringan atau sindikat para bandar Narkoba. Yaitu pasal 115 ayat (2), 114 ayat (2), dan 112 ayat (2) junto 132 ayat (1) Undang-undang Nomer 35 tahun 2009. Dengan ancaman maksimal hukuman Mati.

 

” Baru jual 250 butir udah ketangkap ” akunya Danang saat di tanya awasnews.com, kamis, 27/4/17.

 

Ali prakosa menjelaskan, bahwa Danang. Mantan terpidana yang sempat merasakan pengabnya ruang sel penjara, dikenalkan oleh teman satu selnya dahulu. kepada bandar yang ada di dalam Lapas porong melaui telpon seluler, awal perkenalan ini lah yang membuat Danang tergiur karena sang Bandar menjanjikan sebuh rumah, apabila ia berhasil menjual (5.000) pil extacy.

 

” Terdakwa Danang dijanjikan sebuah rumah oleh salah satu bandar yang ada di dalam Lapas Porong. apabila ia berhasil menjualkan 5000 butir extacy ” papar nya pada awasnews.com.(27/4/17)

 

Kasus tersebut diketahui dari hasil tangkapan satreskoba Polrestabes Surabaya. yang berhasil mencokok keduanya saat berboncengan sepeda Motor ber nomor polisi, L 6841 NY, di Jalan Keputran, Surabaya 22 Desember 2016. Lalu.

 

Dari tangan kedua terdakwa. petugas awalnya hanya mendapatkan barang bukti berupa (2) Dua kantong plastik yang berisi pil extacy berlogo C sebanyak 200 butir. Yang menurut keterangan dari terdakwa bahwa dirinya diperintah oleh Deni ( belum tertangkap ) untuk meranjau ( istilah menempatkan narkotika di suatu tempat dan diambil sendiri oleh si pemesan) akan pesanan dari Budi ( pemesan extacy) melalui SMS.

 

Petugas pun melakukan pengembangan dengan cara menggeledah rumah dari Achmad Nizarudin, dan menemukan 50 kantong Plastik berisi pil extacy. Dengan masing – masing kantong berisi 100 butir.yang diletakkan di bawah kasur. juga sabu seberat 5gram beserta timbangan elektrik dan sebuah ATM BCA beserta rekapan hasil transaksi penjualan Narkoba. [Jun]


Categorised in:

No comment for PASAL MONSTER UNTUK SINDIKAT BANDAR NARKOBA LAPAS PORONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.