Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » PUNGLI PRONA KALI KEDINDING DUA ORANG OKNUM BPN DITENGARAI TURUT TERLIBAT

PUNGLI PRONA KALI KEDINDING DUA ORANG OKNUM BPN DITENGARAI TURUT TERLIBAT

(366 Views) Mei 4, 2017 3:10 pm | Published by | No comment

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Memperlihatkan Barang Bukti. Foto : Imam Wahyu Dinata

Surabaya|AWASnews.com – Lurah Kali Kedinding, Mudjianto beserta Staf Badan Keswadayaan Masyarakat Jonathan Suwandono Resmi ditahan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak. setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus Pungli program Nasional Agraria (Prona). oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kamis (4/5/17).

 

Tak hanya Lurah, Dua orang petugas dari BPN juga diperiksa oleh penyidik, karena terindikasi kuat ikut terlibat dalam praktik Pungli, namun kanit tindak pidana Korupsi Polres Tanjung Perak, Ipda Tio Tondi. Menjelaskan pada wartawan,bahwa pemeriksaan terhadap Dua orang tersebut masih sebatas sebagai saksi.

 

” status keduanya masih sebatas saksi ” kata tio. Diterangkan oleh Tio, bahwa program proyek Prona (Gratis) 2014-2015, dengan kuota sebanyak 150 bidang tanah tersebut, oleh Suwondo melalui BKM, telah memungut biaya kepada para warga peserta Prona sebesar, 3,750-4,1 Juta Rupiah. Dengan alasan administrasi.

 

Sedangkan Kasi Intel Kejari Tanjung Perak, Lingga A Nuarie. memastikan akan menahan kedua orang tersangka tersebut sampai 20 hari kedepan. Karena dikhawatirkan akan melarikan diri.

 

” Keduanya kita tahan untuk 20 hari kedepan, karena di khawatirkan melarikan diri dan mempersulit proses penyidikan” papar Tio, (4/5/17).

[ Jun ]


Categorised in:

No comment for PUNGLI PRONA KALI KEDINDING DUA ORANG OKNUM BPN DITENGARAI TURUT TERLIBAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.