Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » kasus Korupsi Prona Kali Kedinding Diramalkan Menyeret Nama-Nama Baru

kasus Korupsi Prona Kali Kedinding Diramalkan Menyeret Nama-Nama Baru

(458 Views) Mei 5, 2017 10:40 am | Published by | No comment
Spread the love

Polres Tanjung Perak Surabaya memamerkan barang bukti Pungli Prona kelurahan Kali Kedinding / foto: Imam Wahyu Dinata.detik

Surabaya|AWASnews.com – Belum diketahui akan peran dua orang petugas dari (BPN) Badan Pertanahan Nasional, dalam kasus Pungli yang membelit staf BKM Badan Keswadayaan Masyarakat, Jonathan Suwandono, dan Lurah Kali kedinding, Mudjiono.

 

Nenurut Kanit tindak pidana Korupsi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Tio Tondi. Bahwa dua orang oknum dari BPN tersebut statusnya hanya sebagai Saksi, Tio pun enggan menyebutkan nama petugas BPN yang ditengarai terlibat.

 

” masih di periksa sebagai saksi ” singkat Tio, pada awasnews.com. (5/4/17)

 

Ada dugaan bahwa dua orang petugas dari BPN mengetahui akan praktik Pungli, dalam proyek sertifikasi Proyek Nasional Agraria (PRONA) di kelurahan Kali Kedinding periode 2014-2015. Dengan memungut biaya 3-4 Juta rupiah, pada warga peserta program Prona Gratis.

 

Pungutan liar Dari 150 kuota obyek tanah yang di ikutkan program Prona Gratis tersebut, setidaknya telah meraup keuntungan mencapai 600 Juta. dan di tengarai telah di buat bancakan oleh oknum panitia. termasuk petugas BPN.

 

Sementara pihak Polres Tanjung Perak, berjanji akan mengembangkan kasus ini, dengan mngumpulkan keterangan dari saksi-saksi, bahkan tidak menutup kemungkinan dalam kasus ini akan menyeret nama-nama baru yang turut menikmati uang hasil Pungli, selain Jonathan dan mujianto.

 

” kita akan kembangkan kasus ini dari keterangan saksi dan bukti – bukti yang ada, kalaupun nantinya ada nama-nama baru tentu akan kami tindak lanjuti ” tandasnya.

 

Dugaan sementara bahwa praktik pungutan liar pada Proyek Prona tersebut telah berjalan Lama, dan di kerjakan secara sistemik oleh oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan, tidak menutup kemungkinan bahwa Konspirasi Pungli ini juga berlaku di kelurahan – kelurahan lain di wilayah Kotamadya surabaya.
[ Jun ]


Categorised in: ,

No comment for kasus Korupsi Prona Kali Kedinding Diramalkan Menyeret Nama-Nama Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.