Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Berusia Tua Jembatan Poncol Akirnya Ambrol

Berusia Tua Jembatan Poncol Akirnya Ambrol

(444 Views) Mei 6, 2017 7:18 pm | Published by | No comment
Spread the love

Setelah Tragedi Perahu Karam di Wringin Anom Gresik, Kini Giliran Jembatan Poncol yang Ambrol, Pemerintah Kurang Serius perhatikan fasilitas Umum, Banyaknya Anggaran Tiap Tahun Tak menyentuh obyek Vital Kebutuhan Masyarakat “

SURABAYA|AWASnews.com –Wagub Jatim menyampaikan Jembatan Poncol di Desa Sombo, Kabupaten Magetan, mengalami ambrol akibat fondasinya yang semakin terkikis.

 

“Penyebab putus dan ambrolnya jembatan karena kondisi jembatan sudah lama atau tua dan fondasi terkikis oleh banjir pada akhir tahun lalu,” ujarnya melalui pesan elektronik, Jumat (5/5/2017) malam.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, kata dia, disebutkan jembatan utama menuju balai desa setempat itu ambrol sekitar pukul 16.30 WIB sehingga tidak bisa lagi digunakan.

 

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur malam itu juga menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi di lapangan, termasuk membantu masyarakat setempat.

 

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan BPBD setempat sudah melakukan tindakan, termasuk mengamankan lokasi yang berada di Kecamatan Poncol,” ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

 

Pemerintah Kabupaten Magetan, kata dia, juga telah memberikan jalur alternatif memutar melalui Desa Ngunut, Kecamatan Parang.

 

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jatim juga langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan. *

Source : bisnis


Categorised in: , ,

No comment for Berusia Tua Jembatan Poncol Akirnya Ambrol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.