Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Komnasham bentuk Tim TPF terkait adanya dugaan kriminalisasi terhadap Ulama’ dan Aktivis

Komnasham bentuk Tim TPF terkait adanya dugaan kriminalisasi terhadap Ulama’ dan Aktivis

(316 Views) Mei 9, 2017 4:25 pm | Published by | No comment

JAKARTA |AWAS – ┬áKomisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menyambut baik petisi dukungan untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) atas adanya dugaan kriminalisasi terhadap para ulama dan aktivis.

 

“Di sini, kami lima orang. Nanti kami akan bentuk tim yang akan melaksanakan pemantauan dan juga penyelidikan mendalam terhadap para ulama, habib dan lainnya yang diduga dikriminalisasi.

 

Kami melihat, semestinya apa yang dialami oleh warga negara itu sejatinya adalah obyek terlindungi dan juga terpelihara. Itulah prinsip pertama kami,” katanya, Senin (8/5/2017) di Komnas HAM, Jakarta.

 

Pigai juga mengatakan bahwa sudah menginventarisir kasus-kasus yang dihadapi oleh para korban dugaan kriminalisasi. “Ada indikasi antor atau pelakunya dari negara. Ada pula dugaan aktor-aktor itu yang diberikan kewenangan penegak hukum di pemerintahan,” sambungnya.

 

Ia, lanjutnya, juga mengatakan bisa jadi konteks makar yang digaungkan karena mereka yang memiliki stakeholder di pemerintahan, politik, dan penegak hukum.

 

“Kemudian dengan konteks makar. Ini adalah mereka yang mungkin saja datang dari pemangku jabatan di pemerintahan. Bisa pula duduk di pusaran politik. Pun termasuk mereka juga di penegak hukum,” tutupnya. (Robi)

Editor: Junaedi

 

 


Categorised in: ,

No comment for Komnasham bentuk Tim TPF terkait adanya dugaan kriminalisasi terhadap Ulama’ dan Aktivis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.