Menu Click to open Menus
Home » Opini » DPC PEJUANG 45 GELAR AKSI DAMAI TERKAIT KETERSEDIAAN PUPUK DI BONE

DPC PEJUANG 45 GELAR AKSI DAMAI TERKAIT KETERSEDIAAN PUPUK DI BONE

(330 Views) Mei 11, 2017 12:35 pm | Published by | No comment

Awas.com-Ketersediaan adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat petani yang ada di seluruh dunia masih persoalan dan PR besar bagi pemerintah.

Hal ini sangat dirasakan ketersediaan pupuk khususnya di Kabupaten Bone, pada Rabu 10/05/17 DPC Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI) bersama masyarakat petani menggelar aksi damai di Kantor Dinas Pertania Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Sulawesi-Selatan.

Kordinator aksi LAKI Pejuang 45, Umar menyuarakan adanya persoalan di masyarakat petani, adalah kurangnya ketersediaan pupuk saat petani membutuhkan di 3 wilayah yaitu Kecamatan Ulaweng Kecamatan Amali dan Kecamatan Cina. Kata Umar

Lanjut’ Umar dalam persoalan ini dia berharap agar pupuk yang ada dapat di salurkan sesuai data yang hingga kebutuhan petani dapat terpenuhi, jangan ada pihak lain yang memenipulasi data sehingga kebutuhan para petani selama ini tidak dapat terpenuhi. Tambahnya

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan, Ir. Muhammad Rizal bersama Darman yang menerima perwakilan aksi di ruangan Kadis Pertanian dan menyampaikan kalau wilayah mengalami kekurangan ketersediaan pupuk, beberapa hal yang dapat menjadi penyebab diantaranya, para pengecer yaang tidak konsisten dalam melakukan dalam penjualan kepada petani.

Karena Kuota pupuk untuk semua Desa dan Kelurahan sudah ditetapkan, dialihkan ketempat lain serta adanya yang melakukan penjualan tidak sesuai dengan peruntukannya, pupuk yang seharusnya untuk padi ini dialihkan ke empang. Pungkas Risal

Darman yang bertugas membidangi tentang pupuk membeberkan, kalau pertanggal hari ini, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Bone, telah menerima Kuota pupuk dari Propinsi Sulawes-Selatan, dari 68.355 ton menjadi 78.135 untuk memenuhi kebutuhan tahun ini.

Jadi mengacu tambahan Kuota yang ada, untuk tahun 2017 ini, wilyah Kabupaten Bone ketersediaan kebutuhan pupuk masih aman dengan jumlah yang ada sekitar 9.780 ton. Ungkap Darman.

Penulis: Idrus


Categorised in:

No comment for DPC PEJUANG 45 GELAR AKSI DAMAI TERKAIT KETERSEDIAAN PUPUK DI BONE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.