Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Melalui Penyuluhan Hukum, Mamfaatkan Dana Desa dan Dana Pendidikan sesuai Aturan

Melalui Penyuluhan Hukum, Mamfaatkan Dana Desa dan Dana Pendidikan sesuai Aturan

(499 Views) Mei 24, 2017 10:10 pm | Published by | No comment

Awas.com – Lembaga Monitoring Tipikor R.I menggelar kegiatan penyuluhan Hukum Nasional terkait pemahaman tindak pidana korupsi dan pencegahannya tentang penggunaan Dana Desa dan Dana Pendidikan, Rabu 24 Mei 2017 di gedung PKK Watampone, Sulawesi-Selatan.

Sasaran peserta kegiatan  adalah para Kepala Sekolah serta Kepala Desa se-Kabupaten Bone, dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman mengenai pengelolaan anggaran.

Peserta Penyuluhan Hukum Kades dan Kepsek

Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle yang membuka acara, memberikan sambutan, Pemerintah  Kab. Bone turut mendukung kegiatan penyuluhan  hukum yang bersifat pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Pemberantasan Korupsi  di Kabupaten Bone harus di cegah serta diberantas, kami serius dalam penanganannya, terbukti sudah ada 3 Kepala Sekolah yang terlibat korupsi di berhentikan secara tidak hormat, ucapnya.

Selain itu H. Ambo Dalle menegaskan, dari 331 Desa di Kabupaten Bone, tidak ada Desa yang mengelolah anggaran di bawah 1 milyar rupiah, karenanya dengan anggarannya yang besar, Dia menghimbau, jangan ada Kepala Desa menjadikan dana Desa menjadi dana Kepala Desa,ungkapnya.

Ketua umum Lembaga Monitoring Tipikor R.I, Tiopan Hutabarat  sebagai pelaksana kegiatan penyululuhan hukum menyatakan, Harapan kami dana desa dapat di mampaatkan semaksimal munkin, agar bermampaat kepada masyarakat,singkatnya.

“Karena dana desa cukup tinggi, dengan melalui penyuluhan ini para Kades dan Kepala Sekolah dapat mengerti bagaimana memampaatkan dana desa serta Dana Pendidikan  sesuai dengan aturan yang ditetapkan,”tambahnya.

Turut Hadir di kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle, Kanit Tipikor Polres Bone, Iptu. Pahrum, Brigjen Pol. Dr. Viktor Pudjiadi, SpB. FICS, DFM mewakili Mabes Polri, Kusnandir, Aks utusan dari Kementerian Hukum dan Ham. (Sd).

 

 


Categorised in:

No comment for Melalui Penyuluhan Hukum, Mamfaatkan Dana Desa dan Dana Pendidikan sesuai Aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.