Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Catut Nama Hakim, Thesar. JPU Kejari Gresik Bodohi Wartawan

Catut Nama Hakim, Thesar. JPU Kejari Gresik Bodohi Wartawan

(339 Views) Mei 25, 2017 5:19 am | Published by | No comment

Gresik|AWAS – Thesar Yudi Prasetya. Jaksa Penuntut Umum JPU, kejaksaan Negeri Gresik, Tolak permintaan Wartawan. Saat diminta memperlihatkan Surat permohonan keringanan hukuman yang dibacakan terdakwa Yemi Rangga Saputra(29), dihadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Putu Mahendra. Dengan dalih harus ada persetujuan terlebih dahulu dari Hakim.

 

” Oh surat permohonan itu gak boleh diperlihatkan kalau tidak seijin Ketua Majelis Hakim ” Seloroh Thesar pada awasnews.com, Rabu, 24/5/17.

 

Terdakwa Yemi, yang sebelumnya dituntut 7 tahun hukuman penjara oleh JPU. karena dianggap telah terbukti melakukan tindak pidana sebagai mana yang diatur dalam pasal 114 ayat (1) Undang-undang Nomer 35, tahun 2009 tentang narkotika.

 

” Kepada yang terhormat ketua majelis Hakim saya mohon keringanan, saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi ” kata Yemi. 24/5/17.

 

Kasus ini diketahui dari tangkapan anggota BNNK Gresik. Yang sebelumnya telah melakukan pemetaan Wilayah akan peredaran Narkotika diseputar daerah Menganti Gresik.

 

Penangkapan terhadap terdakwa Yemi sendiri bisa dikatakan sulit. karena kelihaiannya mengelabui petugas yang harus memakai cara Undercover, yaitu menyamar sebagai calon pembeli sabu-sabu kepadanya.

 

Menurut keterangan dari kepala BNNK Gresik, AKBP Agustianto. bahwa Yemi telah menjalan kan praktik jual beli sabu kurang lebih selama 2,8 tahun.

 
Pengungkapan kasus ini pun di bilang sulit karena kelihaian Yemi dalam megelabui petugas.namun berkat kerja keras anggota BNNK Gresik petualangannya pun kandas. Dengan cara Undercover.

 
Sebelumnya BNNK Gresik melakukan pemetaan seluruh wilayah yang disinyalir rawan peredaran narkoba. Setelah itu, pihaknya menerima informasi terkait adanya seorang pengedar sabu di Daerah Menganti Gresik.

 
“Untuk menangkap tersangka Kami memakai cara undercover yakni menyamar menjadi pembeli sabu sebesar Rp 400.000 ke tersangka. Hasilnya Kami mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa satu poket sabuseberat 0, 25 gram,” papar Agus.

 
Setelah itu, sambung Agus, pihaknya menggeladah rumah tersangka di Desa Huluan Kecamatan Gresik dan menemukan sejumlah barang bukti lainya seperti satu unit ponsel warna hitam,yang di jadikan sarana transaksi jual beli sabu. alat hisap berupa sedotan dari air mineral, korek api dan satu bungkus plastik klip. serta uang Rp 100.000.

 
“Dari hasil penyelidikan sementara, tersangka merupakan sindikat terputus dan sampai sekarang Kami masih memburu bandar besar yang selama ini menyuplai sabu ke tersangka,” ujarnya.

 
Diketahui, tersangka yang bekerja sebagai pengerajin cinderamata wisuda dikampungnya itu awalnya menjadi pemakai sabu. Namun, lama-kelaman tersangka terjerumus ke dalam dunia narkoba dan akhirnya menjadi pengedar.

 
“Biasanya, tersangka mengedarkan sabu secara face to face, langsung ketemu dengan pembeli,” Tutup Agus. [ Jun ]


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Catut Nama Hakim, Thesar. JPU Kejari Gresik Bodohi Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.