Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Spesialis Curas Nasabah Bank dibekuk Polrestabes Surabaya

Spesialis Curas Nasabah Bank dibekuk Polrestabes Surabaya

(698 Views) Mei 26, 2017 10:32 am | Published by | No comment

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya (Shinto Silitonga)menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dari ke tiga tersangka Curas/foto.dok.Junaedi awasnews.com

AWASnews.com|SURABAYA РTim anti bandit Polrestabes Surabaya bekuk spesialis kawanan sindikat Curas (pencurian dengan kekerasan) milik para nasabah bank. Tiga tersangka tersebut yaitu Slamet (39) Asal Bangkalan, H.M. Slamet alias Muklis (36) Sampang dan Yunus (36) warga karang tembok, Surabaya.

Track record selama melakukan aksi curas dari tahun 2010 sampai dengan 2017, kawanan rampok ini bisa dibilang sadis. karena tak segan-segan untuk melukai calon korbannya. Bahkan dari enam kali aksi curas tersebut, mereka berhasil menggarong uang milik korban dengan jumlah total sebesar, 597,5 Juta rupiah.

” Empat kali mereka lakukan aksi di Surabaya, dua kali di Jakarta, aksi di Jakarta, mereka diundang oleh kawanan curas yang di otaki oleh Muklis/Mail (DPO) sedangkan yang di surabaya di otaki oleh Siri (DPO)” papar kasat reskrim Polrestabes Surabaya, Shinto Silitonga, Jumat, 26/5/17.

Dari ketiga tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah tas ransel berisi pakaian, empat buah Handphone dan uang tunai sebesar 26 Juta rupiah.

Akibat perbuatannya, tiga kawanan Curas tersebut dijerat dengan pasal 365 KUHP,tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman minimal dua belas tahun  hukuman penjara. [ Jun ]


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Spesialis Curas Nasabah Bank dibekuk Polrestabes Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.