Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Saksi Plin- Plan, Inggrid Nyatakan Tanda Tangan Suaminya Asli.

Saksi Plin- Plan, Inggrid Nyatakan Tanda Tangan Suaminya Asli.

(366 Views) Juni 8, 2017 11:29 am | Published by | No comment

____________AWASNEWS.COM

SURABAYA | – Sidang lanjutan,dengan agenda pemeriksaan saksi atas terdakwa Inggrid Wiradinata Sutjiono. Terdakwa Pemalsu Tanda tangan Surat Kuasa pengambilan STR, dokter Gunawan (suaminya) kembali digelar di PN Surabaya. Kamis,8/6/17.

Kali ini, Ali Prakosa JPU Kejari Surabaya, hadirkan Slamet (51) yang tak lain sopir pribadi dari Inggrid. Dalam keterangan nya , saksi terkesan plin-pelan saat ditanya oleh majelis Hakim, terkait pengetahuan dirinya bahwa Tanda tangan dokter Gunawan telah dipalsukan ” tau dari bu Inggrid ” jawab Slamet saat ditanya Hakim.

Hakim pun perjelas pertanyaan dengan mengulang ” Jadi yang bilang bahwa tanda tangan Dokter Gunawan itu dipalsu adalah terdakwa Inggrid ” tanya hakim mengulang.

Saksi hanya bengong lalu menjawab ” Saya tidak tau, saya cuma sopir yang biasa ngantar bu Inggrid ke kantor pos besar, dan ke kantor IDI, STR itu bentuknya seperti apa saya tidak tau ” Jawab saksi yang disambut tertawa oleh yang hadir dipersidangan.

Atas keterangan saksi Slamet, terdakwa Inggrid membenarkan bahwa saksi cuma seorang sopir yang cuma bertugas mengantar dirinya. Bahkan sebelum dilaporkan suaminya, saksi juga pernah mengantar Inggdrid ke Polrestabes Surabaya untuk mengurus Surat kehilangan STR.

” Pak Slamet juga pernah antar saya ke kantor polisi untuk buat laporan kehilangan STR, Gunawan tidak pernah komunikasi dengan saya dia tidak pernah telpon dan tanya masalah STR, tiba-tiba ada surat somasi dari pengacaranya, semenjak bulan Oktober 2016, Gunawan Meninggalkan rumah. dia pulang Kerumah perempuannya ” cetus Inggrid.

Masih kata Inggrid, ” Itu asli tanda tangannya dia (Gunawan Angga Husada,red ) yang lupa. ”
Berawal dari Laporan Gunawan di Polrestabes Surabaya, bahwa istrinya telah memalsukan Tanda tangan akan surat kuasa pengambilan (STR), berkaspun dinyatakan lengkap P.21 oleh Kejari Surabaya, padahal terdakwa tidak pernah di undang pada saat gelar perkara di Polrestabes surabaya.

Dalam surat Dakwaan JPU, pada intinya menjelaskan, bahwa setelah terdakwa menerima STR. oleh terdakwa, STR tersebut tidak langsung diserah terimakan kepada Gunawan, sehingga Gunawan berasumsi bahwa dirinya tidak bisa mencari mata pencaharian, karena STR tersebut juga sebagai salah satu sarat untuk pengurusan perpanjangan ijin praktek kedokteran. Gunawan pun mengklaim dirinya dirugikan secara immateriiel mencapai 1 milyar oleh Terdakwa.

Padahal Gunawan sendiri selama kurun waktu 2016-2017. tidak pernah absen dari menerima pasien , malah kliniknya ramai oleh pasien penderita Wasir. Sebab, walaupun bertitel dokter Umum. tapi Gunawan, juga melayani Injeksi penyakit Wasir. Lazimnya seorang dokter spesialis.

” dimana letak kerugianya coba, klinik nya gak pernah tutup. Malah omzetnya bisa sampai 200 juta perbulan, karena layanan suntik Wasir, kalau bilang dirugikan sampai ( 1 ) milyar, jelas mengada-ada. itu sangat-sangat aubyektif ” kesal inggrid.

Ada dugaan bahwa kasus inggrid sengaja dipaksakan, untuk menekan dirinya agar tidak menuntut harta gono gini dalam proses perceraian nya yang sedang bergulir. Ironisnya unsur utama dalam pasal 263 tentang suatu sebab adanya kerugian. terindikasi telah di dramatisasi, dengan nilai kerugian yang subyektif. [ jun ].


Berita Terkait

No comment for Saksi Plin- Plan, Inggrid Nyatakan Tanda Tangan Suaminya Asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.