Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » JPU Tuntut Pengedar Narkoba 9 Tahun Penjara, Fariji Ajukan Pembelaan

JPU Tuntut Pengedar Narkoba 9 Tahun Penjara, Fariji Ajukan Pembelaan

(813 Views) Juni 12, 2017 12:00 pm | Published by | No comment

 


Terdakwa Rezza Bramono Salakory berdiskusi dengan Fariji seusai mendengar pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum. 12/6/17.

_____________AWASNEWS.COM

SURABAYA| Rezza Bramono Salakory (26), terdakwa atas kasus peredaran narkoba, yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu -sabu (SS) seberat 5 gram dan 500 butir pil koplo berlogo (Y) dituntut 9 tahun hukuman penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Surabaya, Sumantri SH.

” Menjatuhkan Pidana penjara kepada terdakwa Rezza Bramono Salakory dengan pidana selama 9 tahun dan denda 800 juta Subsider 3 bulan ” ujar Sumantri membacakan tuntutannya, di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Syifaurrosidin Senin,( 12/6/17 ).

Atas tuntutan JPU, kuasa Hukum Terdakwa, Fariji. Merasa keberatan dan berencana lakukan pembelaan atau pledoi ” tuntutan JPU terlalu berat, Rencananya minggu depan kami ajukan nokta pembelaan ” ujar ketua LBH Lacak saat dikonfirmasi.

Kasus tersebut diketahui saat Satreskoba Polrestabes Surabaya lakukan penggerebekan di sebuah tempat kost di jalan Harverd 12b, Komplek AURI kelurahan Putat Jaya, Surabaya. Kamis, 29 Desember 2016 lalu. Yang sebelumnya terlebih dahulu telah mendapat laporan dari Masarakat bahwa di tempat kost tersebut sering dijadikan ajang sarana untuk lakukan pesta Narkoba.

Dari tangan terdakwa Rezza, petugas mendapati barang bukti (BB) berupa sembilan kantong plastik klip, yang berisi Narkotika jenis Sabu-sabu seberat kurang lebih 4,711 gram, Dua buah Handphone,sebuah skop plastik kecil, timbangan elektrik, dan 500 butir pil koplo berlogo (Y) beserta Key ATM BCA beserta buku rekening tabungan yang diduga kuat sebagai bunker akan dana taktis dari hasil penjualan Narkoba.

Atas Semua barang bukti yang dimiliki terdakwa tersebut, JPU juga menuntut untuk dirampas dan segera dimusnahkan, kecuali Key ATM dan Buku Tabungan yang akan dikembalikan lagi pada terdakwa Rezza.

” Semua barang bukti sisa dari hasil Labfor agar dirampas dan segera dimusnahkan, kecuali Key ATB BCA dan buku tabungan untuk dikembalikan kepada terdakwa Rezza Bramono Salakory ” papar, Sumantri. ( Jun )


Berita Terkait

No comment for JPU Tuntut Pengedar Narkoba 9 Tahun Penjara, Fariji Ajukan Pembelaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.