Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pelaku Begal Dituntut Sama Dengan Tuntutan Pelaku Pembunuhan

Pelaku Begal Dituntut Sama Dengan Tuntutan Pelaku Pembunuhan

(266 Views) Juni 20, 2017 8:06 am | Published by | No comment

Terdakwa begal dituntut 10 tahun


___________AWASNEWS.COM

SURABAYA | H.Huzaini, terdakwa begal motor, Selasa dituntut 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut umum (JPU) Ni Made Astri Utami dari Kejari Perak Surabaya. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. 20/6/17.

Dalam membacakan tuntutan, JPU Ni Made Astri Utami menjelaskan, bahwa terdakwa terbukti telah melanggar pasal 365 ayat (2) ke 2,” menuntut terdakwa dengan hukuman 10 tahun penjara,” terang JPU Ni Made.

Mendengar tuntutan tinggi dari JPU, terdakwa hanya menanggapi secara dingin dan tanpa reaksi, namun ketua Majelis Hakim Isjuaedi sedikit berkomentar ” sekarang hukuman mencuri itu tuntutannya sama dengan membunuh ,” ucapnya

Sementara JPU Ni Made Astri Utami disinggung tuntutan yang begitubtinggi, mengaku bahwa dirinya hanya membacakan,” saya Jaksa Kedua, jadi hanya membacakan saja,” ungkapnya.

Seperti tertuang dalam dakwaan, JPU sebelumnya, Kamis (2/3/2017) Terdakwa, bersama Hanafi, Vicky, Rehan dan Safi (Berkas yerpisah) dan enam orang lainnya (DPO) melakukan perampasan motor honda Beat S 2693 LI milik Ambros Patikaka saat melintas di Jl Margomulyo.

Korban yang berusaha mempertahankan kendaraannya, oleh terdakwa beserta rekannya sempat dihajar hingga korban mengalami luka cukup parah.

Usai menjalankan aksinya para pelaku melarikan diri dan Akirnya petugas berhasil meringkus terdakwa di Jembatan Suramadu saat terdakwa hendak menjual hasil kejahatannya tersebut ke Madura. ( Junaedi )


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Pelaku Begal Dituntut Sama Dengan Tuntutan Pelaku Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.