Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bos MNC Group Resmi Menyandang Status Tersangka

Bos MNC Group Resmi Menyandang Status Tersangka

(59226 Views) Juni 22, 2017 5:40 pm | Published by | 4 Comments

__________________AWASNEWS.COM

Jakarta | – Kejaksaan Agung menegaskan kembali bahwa Hary Tanoesoedibjo, Bos MNC Group, sudah ditetapkan sebagai tersangka atas perkara bernada ancaman kepada penyidik kejaksaan, Hal itu berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) tertanggal 15 Juni 2017.

 

“Jadi jelas bahwa sejak 15 Juni 2017, ada SPDP (diterima kejaksaan) atas nama HT. Jadi ini sudah clear
ya,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad

 

Sementara dalam SPDP pada 19 Februari 2017, Hary Tanoe selaku terlapor statusnya belum ditetapkan sebagai tersangka.

 

Hal senada dikatakan Yulianto, Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) yang juga berperan sebagai pelapor dalam kasus tersebut.

 

“Jadi yang disampaikan Pak Jaksa Agung itu sudah benar semua,” ucapnya.

Ia mengaku mengaku sudah melapor ke Jaksa Agung HM Prasetyo soal status Hary Tanoe.

“Saya selaku pelapor kasus tersebut, tanggal 15 Juni. Artinya, sebelum Pak JA mengeluarkan statement hari Jumat, tanggal 16 Juni 2017, saya memang melaporkan ke Beliau bahwa saya sudah mendapatkan SPDP yang di mana dalam SPDP itu sudah ditetapkan HT sebagai tersangka,” ujarnya.

Jaksa Yulianto menyatakan menerima pesan singkat dari Hary Tanoe pada 5 Januari 2016 sekitar pukul 16.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan SMS pada 7 Januari dan 9 Januari 2016 melalui aplikasi WhatsApp dari nomor yang sama.

Ia menilai bahwa pesan itu mengandung ancaman dan kemudian melaporkan Hary ke Siaga Bareskrim Polri dengan tuduhan melanggar Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Editor: Maryati


Categorised in: ,

4 Komentar for Bos MNC Group Resmi Menyandang Status Tersangka

  • maryana berkata:

    untu memulai suatu hal yg benar memang terjal dan sulit tapi semuanya akan jd identitas dan jati diri yang sesungguhnya. karena sesuatu yg baik belum tentu untuk kebenaran tapi kebenaran pasti berujung kebaikan karena itulah hakikinya berjalan dalam kebenaran untuk mendapatkan kebaikan .tetap tegar pak HT untuk alasan kebenaran

  • papakuyo berkata:

    dinikmati aja

  • Mohammad Nurkholish berkata:

    Ini berita tahun lalu kenapa diposting sekarang? Saya cek di media lain kok ditetapkan sebagai saksi. Ini yang bener yang mana?

  • elang 72 berkata:

    ttp semangat membantu rakyat kecil pk HT jgn trpengaruh hal hal bgtuan itu sdh ketahuan itu musuh politik anda,hrsnya sbgai JA dia tdk prmasalahkan sms anda,bnyk yg lbh penting di urusi ktimbang prmslhjan sms anda brti dia tdk peka trhdp mna mslh yg penting mana yg tdk penting,rakyat brsma anda pk HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.