Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejati Jatim terjunkan Aswas dan Asintel terkait OTT KPK di pamekasan

Kejati Jatim terjunkan Aswas dan Asintel terkait OTT KPK di pamekasan

(517 Views) Agustus 2, 2017 11:25 am | Published by | No comment

 


SURABAYA – Maruli Hutagalung, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, langsung merespon kabar penangkapan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Rudy Indra oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Orang nomer satu di Kejati Jatim ini langsung memerintahkan Asisten Intelejen dan Asisten Pengawas ke Pamekasan untuk mengecek langsung kabar tersebut.

” Saya belum dapat laporan mengenai penangkapan itu, jadi belum tau seperti apa,” ujar Maruli pada, Rabu (2/8/2017).

Menurut Maruli, dirinya belum mendapat informasi yang valid terkait kabar tersebut sehingga harus menunggu laporan dari Asisten Intelejen dan Asisten Pengawas ke Pamekasan untuk mengecek langsung kabar tersebut.

“Saya belum dapat laporan yang valid, ini masih menunggu laporan dari asintel dan aswas yang sekarang ke Pamekasan. Jadi saya lapor ke Jaksa Agung kalau infonya benar-benar valid,” ujar Maruli.

Adapun menurut informasi, Tim Satgas KPK menangkap tangan Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudy Indra bersama sejumlah pihak lainnya.

Selain mengamankan pejabat Korps Adhyaksa itu, Tim Satgas KPK juga turut menciduk Kepala Inspektorat Pamekasan dan dua stafnya, Kepala Desa Dasok serta Kepala Desa Mapper Tlanakan.

Dari informasi yang dihimpun, OTT KPK yang menjaring jaksa dan pejabat di Pemkab Pamekasan itu terkait penggelapan dan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD) Pamekasan tahun anggaran 2015-2016.

Mereka berenam yang tertangkap basah KPK masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pamekasan. KPK memiliki waktu 1×24 untuk melakukan pemeriksaan, sebelum menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan itu.
(Junaedi)


Berita Terkait

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Kejati Jatim terjunkan Aswas dan Asintel terkait OTT KPK di pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.