Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Luluk Diana benarkah dibunuh oleh orang dekat yang dikenal? Berikut Jawabanya

Luluk Diana benarkah dibunuh oleh orang dekat yang dikenal? Berikut Jawabanya

(424645 Views) Agustus 9, 2017 9:04 pm | Published by | No comment

(AWASNEWS.COM)- Penemuan sesosok mayat perempuan yang dibuang di kawasan hutan Watu Blorok KPH Mojokerto oleh Supriyadi warga Dusun Bendo, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto,(8/8/2017) sore. Diketahui bernama Luluk Diana (38) ia adalah istri dari Kepala Desa Sido Jangkung, Menganti, Gresik. Yakni Sugiyanto.

Sebelum kejadian tragis itu diketahui menimpa istrinya, Selasa (8/8/2017) pagi sekitar pukul 9.00 WIB Luluk pamitan berangkat kerja pada Sugiyanto.

Waktu itu, Ia mengaku sedang berada di luar kota mengikuti rapat.”Karena saya sedang rapat di luar kota. Istri pamit minta izin kerja via telepon jam sembilan pagi. Setelah itu tidak ada kontak lagi,” ujarnya, Sugiyanto Rabu (9/8/2017).

Ketika bekerja itulah, dari informasi yang didapatkan Sugianto, bahwa istrinya sekitar pukul 10.22 WIB, telah mencairkan uang sebesar Rp 150 juta di salah satu bank di wilayah Mojokerto yang tidak disebutkan nama banknya oleh Sugiyanto.

BACA JUGA :

• Wasekjen PDIP Pelesetkan pelaporan Megawati keranah politik

Uang itu rencananya untuk memberi tanda jadi pembelian tanah guna pengembangan bisnis properti atau perumahan yang ia kerjakan.

“Uang itu untuk uang muka pembelian tanah, untuk pengembangan perumahan,” tambahnya.
Sementara keterangan dari Kepala Staf Medik Fungsional (SMF) RSU Dr Soetomo Surabaya Edi Suyanto, mengatakan, hasil otopsi menunjukkan adanya luka terbuka berbentuk lubang yang dikelilingi lecet.

Luka tersebut memiliki diameter 1 centimeter pada bagian belakang kepala sebelah kiri atau occipital kiri.
“Data laporan di saya belum lengkap, tetapi luka ini berdasarkan karakteristiknya merupakan luka tembak masuk jarak jauh,” ungkapnya, ketika dikonfirmasi,Rabu (9/8/2017).

Selain itu, juga ditemukan proyektil peluru berkaliber 12 milimeter pada basis cranii posterior kanan atau punggung kanan.

Sebuah ukuran proyektil dari kaliber senjata api laras pendek dan panjang yang pada umumnya berkisar antara 5 milimeter – 12,7 milimeter.Setara dengan Standard Senjata organik milik polisi type Colt yang memakai peluru kaliber 45 setara dengan 11,43 milimete

“Perkiraan kematiannya akibat luka tembak masuk jarak jauh pada kepala belakang kiri yang merobek otak kecil dan batang otak sehingga mengakibatkan kerusakan organ vital. Dan kematian kami perkirakan 8 hingga 24 jam dari pemeriksaan,” tegas dr Edi Suyanto.

Yang masih menjadi misteri atas pembunuhan Luluk, semua perhiasan yang ia kenakan masih menempel pada jasadnya, bahkan dari hasil upaya penyelidikan dari pihak kepolisian, mobil yang Luluk pakai ternyata ditemukan di kawasan pasar Sapi di wilayah Krian Sidoarjo. Tanpa adanya tanda-tanda kerusakan.

Apakah ada dugaan keterlibatan orang dekat yang dikenal oleh korban ? Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan. Dengan alasan masih melakukan pendalaman.

” Mobil yang dipakai oleh korban sudah ditemukan, dari keterangan saksi, mobil tersebut terparkir sejak sore. Dan saat ini sudah kami amankan di Mapolresta untuk penyelidikan lebih dalam,” kata Kasatreskrim Polresta Mojokerto AKP Suhariyono, Rabu (9/8/2017).

Siapakah pelaku dibalik pembunuhan yang menaruh mobil korban? Suhariyono masih belum bisa memastikan. “Masih kami dalami,” katanya singkat.

(Jun)


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Luluk Diana benarkah dibunuh oleh orang dekat yang dikenal? Berikut Jawabanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.