Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejari Surabaya Sikapi tantangan Awey

Kejari Surabaya Sikapi tantangan Awey

(348 Views) Agustus 10, 2017 10:51 am | Published by | No comment

Kasus Jasmas Naik Lid

AWASNEWS.COM
Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya nampaknya akan membuktikan ‘tantangan’ Awey, Anggota DPRD Surabaya yang menyebut jika pengusutan penyimpangan dana Jaringan Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2017 hanya sekedar wacana atau menakut-nakuti yang menimbulkan pembunuhan karakter dewan.

Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyebut, saat ini kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

“Tim sudah bekerja, kami sedang melakukan penyelidikan,”ujar Jaksa Kelahiran Bojonegoro saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2017).

Untuk diketahui, penyimpangan dana Jasmas Tahun 2017 itu mulai terkuak dari masyarakat yang mengadu ke Kejari Surabaya dengan memberikan segebok data penyimpangan dana jasmas tersebut.

Dari data yang dihimpun, dana jasmas tersebut dipakai untuk pengadaan terop, kursi, meja dan sound system yang diberikan ke penerima hibah yakni para Ketua RT yang ada di Surabaya.

Pencairan dana Jasmas tersebut diduga ada campur tangan oknum anggota DPRP Surabaya. Para Ketua RT selaku penerima hibah hanya tau beres dan tidak susah-susah membuat proposal dan LPJ.

Bahkan, dengan duduk manis saja, para penerima hibah dana Jasmas ini mendapat fee berkisar antara 1,5 hingga 2 persen dari pengadaan barang yang diterimanya.

(Jun)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Kejari Surabaya Sikapi tantangan Awey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.