Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kasus korupsi BPN Surabaya II,Kejaksaan kembalikan berkas penyidik

Kasus korupsi BPN Surabaya II,Kejaksaan kembalikan berkas penyidik

(317 Views) Agustus 12, 2017 6:29 am | Published by | No comment

Berkas Pungli BPN Surabaya II Belum Sempurna

AWASNEWS.COM
Penyidik Tipikor Polrestabes Surabaya telah mengirimkan berkas perkara pungutan liar (Pungli) di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya II, pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan oleh jaksa peneliti, berkas kasus pungli ini belum bisa dinyatakan sempurna. Jaksa peneliti akhirnya kembali mengembalikan berkas tersebut ke penyidik.

“Karena ada kekurangan yang harus dilengkapi, berkas perkara pungli itu kita P19 dan berkasnya kami kembalikan ke penyidik,”terang Kepala Seksi Intelijien (Kasintel) Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuarie saat dikonfirmasi,sabtu (12/8/2017).

Dalam kasus pungli ini, lanjut Lingga, pihaknya telah menerima dua berkas perkara dengan tersangka yang berbeda, Yakni Chalidah Nazar (48), staf Seksi Pengukuran BPN Surabaya II dan Bayu Sasmito, seorang pegawai harian lepas (PHL) BPN Surabaya II.

“Kedua berkas perkara ini kami belum anggap sempurna,”sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pungli ditubuh BPN Surabaya II ini diungkap tim saber pungli Polrestabes Surabaya.

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan uang Rp 8 juta di dalam laci meja kerja tersangka Chalidah Nazar. Selain itu mereka juga menyita 3 lembar bukti setoran PNPB Bank Jatim dari pemohon, 12 berkas pemohon, dan buku tabungan Bank Jatim milik tersangka Bayu Sasmito

Oleh penyidik, tersangka Cahlidah Nazar dan tersangka Bayu Sasmito dijerat pasal 11 dan 12E UU no. 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.
(Junaedi)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Kasus korupsi BPN Surabaya II,Kejaksaan kembalikan berkas penyidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.