Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Vonis ringan kasus penggelapan, Terdakwa dan JPU kompak menerima

Vonis ringan kasus penggelapan, Terdakwa dan JPU kompak menerima

(1073 Views) Agustus 14, 2017 12:29 pm | Published by | No comment

Foto : Terdakwa Syamsul Hadi (rompi merah)


AWASNEWS.COM – Syamsul Hadi terdakwa kasus penggelapan dengan pemberatan ini menunjukkan wajah semringah usai divonis 5 bulan penjara, oleh hakim Hariyanto di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (14/8/2017).

Dalam amar putusan, hakim Hariyanto selaku ketua majelis yang menyidangkan perkara tersebut. Menyatakan terdakwa terbukti melanggar pasal 374 KUHP tentang penipuan.

” Menyatakan terdakwa Samsul Hadi bersalah, Menjatuhkan hukuman Lima Bulan penjara dikurangi masa penahanan ,”ucap Hakim Hariyanto saat membacakan amar putusannya, di ruang Tirta PN Surabaya.

Atas putusan majelis Hakim terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Neldy Denny, kompak nyatakan menerima. Sebelumnya jaksa menuntut terdakwa dengan tuntutan ringan yakni selama Delapan bulan hukuman penjara.

Terdakwa Syamsul Hadi merupakan karyawan toko elektronik UFO, ia mengambil HP dari dalam etalase toko, selanjutnya HP tesebut ia jual melalui forum jual beli online OLX.

Selanjutnya terdakwa mengelabui pihak management toko, dengan membuat laporan rekayasa akan stok barang dengan hasil bahwa stok barang jumlahnya masih tetap utuh, padahal barang berupa HP yang berada di etalase sudah tidak ada isinya karena hanya tinggal kardus HP kosong.

Pada Bulan November 2016 terdakwa dan saksi Adi Surya diperintah oleh saksi Poedji Hariyanto untuk melakukan stok opname barang, setelah dilakukan pengecekan terdapat selisih barang dietalase dengan data barang yang ada dilaporan opname. Atas perbuata terdakwa, pihak toko elektronik UFO mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp.102.639.301,- (seratus dua juta enam ratus tiga puluh Sembilan ribu tiga ratus satu rupiah).


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Vonis ringan kasus penggelapan, Terdakwa dan JPU kompak menerima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.