Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Dua Kandidat Kuat Pilkada Jatim 2018 Siapa ?

Dua Kandidat Kuat Pilkada Jatim 2018 Siapa ?

(396 Views) Agustus 15, 2017 5:11 pm | Published by | No comment

Foto: Iluatrasi


AWASNEWS.COM
Perhelatan Pilkada Jatim 2018 memiliki dua (2) “CAGUB” calon Gubrenur kandidat kuat, yakni Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa. Bahkan Gus Ipul sudah start lebih awal dengan mendaftarkan dirinya pada beberapa DPD Parpol yang ada di Jawa timur. Sejak 7/8/17 Lalu.

Menurut Gus Ipul, pendaftaran itu ia lakukan karena faktor keseriusan dan komitmennya dalam membangun koalisi untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018.

” Betapa kami serius membangun koalisi dan kebersamaan dalam rangka Pilkada 2018. Selebihnya, kami menghormati mekanisme partai ” ujar nya pada awasnews.com, (15/819).

Gus Ipul yang diusung PKB pada Pilkada 27 Juni 2018 telah mendaftar ke sejumlah partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat,Partai Hanura. Serta Partai Golkar.

Sedangkan Khofifah masih terkesan ragu dan menunggu dukungan partai-partai politik untuk pencalonannya di Pilkada Jatim 2018, serta menunggu restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

langkah pertama yang dilakukan Khofifah adalah menghadap Presiden Joko Widodo untuk meminta restu.

” Apa pun keputusan Presiden nanti, tentu saya akan mengikutinya. Karena bagaimanapun saya masih sedang membawa mandatnya presiden sebagai Menteri Sosial,” katanya.

Kendati demikian Khofifah terlihat sudah bergerilya dan berusaha membangun komunikasi dengan beberapa Ormas dan partai Politik. Hanya saja ia masih enggan menyebut nama-nama partai tersebut.

Sejauh Pantauan awasnews.com. Khofifah terlihat hadir dalam acara Halaqah Kebangsaan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Jalan Kertomenanggal Surabaya.
(Junaedi)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Dua Kandidat Kuat Pilkada Jatim 2018 Siapa ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.