Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Dijerat pasal berlapis, pembunuh Luluk Diana terancam hukuman mati

Dijerat pasal berlapis, pembunuh Luluk Diana terancam hukuman mati

(9261 Views) Agustus 18, 2017 3:53 pm | Published by | No comment
Spread the love

Penyidik Lantamal V berkeyakinan Kopda Yoyok Lakukan pembunuhan yang sudah direncanakan

AWASNEWS.COM
Penyidik Lantamal V Surabaya nyatakan berkas kasus pembunuhan Luluk Diana telah hampir selesai atau lengkap. Oleh penyidik, Kopda Yoyok di jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 362,338 dan pasal 365 KUHP Serta pasal 340 KUHP Tentang pembunuhan berencana.

Diterapkannya pasal berlapis tersebut yoyok terancam selama -lamanya hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati atau seumur hidup.

Salah seorang Penyidik berkeyakinan akan hasil penyidikan sementara dan menyangka bahwa tindakan pelaku yang mengambil pistol rakitan lalu mengisinya dengan peluru termasuk dalam perencanaan pembunuhan.

Bahkan pihak Penyidik POMAL tak perlu lagi menunggu keterangan dari saksi kunci. Penjelasan tersangka cukup membuktikan adanya kesengajaan atau rencana. Jeratan pasal pun semakin berlapis.

” Itu berbeda apabila tersangka melakukan pembunuhan seketika tanpa ada jeda waktu. Alat yang digunakan juga ala kadarnya.
Kronologi yang diceritakan Yoyok sangat jelas. Dia pamit buang air kecil, lalu kembali menghampiri korban dan melihat uang tersebut.
Selanjutnya, tersangka mengambil senjata dan memasukkan amunisi.

”Ada jeda sehingga tidak bisa dikategorikan niat seketika,” ucap sumber.

Diketahui selain luka bekas tembak yang bersarang di kepala korban, di bagian tubuh korban juga terdapat luka-luka yang di tengarai akibat penganiayaan sebelum korban dibunuh.

Kepala Departemen Forensik dan Medikolegal RSUD dr Soetomo, dr Edy Suyanto SpF SH MH menyatakan, korban telah meninggal sekitar 8-24 jam sebelum pemeriksaan dimulai sekitar pukul 04.30 Rabu (9/8) lalu.

Edy mengungkapkan, saat pemeriksaan, ditemukan sejumlah luka memar di bagian tangan istri Kades Sidojangkung, Sugiyanto tersebut.

Punggung tangan kanan dan kirinya tampak bengkak lantaran benturan benda tumpul. ”Ini indikasi awal kekerasan yang bisa kami temukan, tampaknya dipukul sesuatu,” ujarnya.

(Junaedi)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Dijerat pasal berlapis, pembunuh Luluk Diana terancam hukuman mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.