Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Cetak Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi tunggu permintaan maaf Malaysia

Cetak Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi tunggu permintaan maaf Malaysia

(296 Views) Agustus 20, 2017 6:03 am | Published by | No comment

Foto : setpres

____________

AWASNEWS.COM
Meski enggan menyikapi dengan serius akan insiden bendera Indonesia terbalik yang tercetak dalam buku panduan pelaksanaan Sea Games 2107, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan dan masih membuka permintaan maaf resmi dari Pemerintah Negeri Jiran, Malaysia.

” Kita sangat menyesalkan kejadian itu, tapi tidak perlu dibesar-besarkan kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, karena ini menyangkut kebanggaan ” Ucap Jokowi, Minggu, (19/8/17).

Mengenai gambar lambang bendera Indonesia yang terbalik dalam buku panduan tersebut, terdapat dalam halaman 80, buku panduan itu untuk dibagikan kepada para pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Sabtu malam.

Selain sebagai buku panduan, buku tersebut untuk menandakan negara mana yang sudah menjadi tuan rumah SEA Games. Di bawah bendera itu terpampang tahun tuan rumah yang ke tempatan yaitu 1979, 1987, 1997 dan 2011.

Pemerintah sendiri masih mengkaji dan masih melakukan koordinasi dengan lintas kementerian seperti Menko PMK, Menkum HAM dan perwakilan kepolisian yang juga hadir dalam pembukaan kejuaraan dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Hasil pertemuan tersebut akan dijadikan modal untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada. Apalagi komplain baik secara lisan maupun secara resmi belum dilakukan oleh pemerintah Indonesia.


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Cetak Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi tunggu permintaan maaf Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.