Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » KPK amankan uang 300 juta, untuk suap Hakim lewat Panitera Pengganti

KPK amankan uang 300 juta, untuk suap Hakim lewat Panitera Pengganti

(386 Views) Agustus 21, 2017 9:15 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.com – Setelah lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pamekasan, kini KPK kembali lakukan OTT pada oknum Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berinisial T. Senin,(21/8/17).

Dari operasi tersebut setidaknya KPK berhasil mengamankan sejumlah uang sebesar 300 Juta yang Ditengarai sebagai uang suap dari dua orang pengacara terkait perkara perdata yang ditanganinya.

Uang sebesar 300 juta tersebut diduga akan diberikan pada salah satu hakim lewat tangan Panitera Pengganti yang menangani perkara perdata tersebut dengan janji harapan akan dimenangkan.

” Iya yang disita (uang) Rp 300 juta,” ujar Febri Diyansah ketika dikonfirmasi, Senin (21/8/2017).

Sejauh ini (4) empat orang yang sudah diringkus oleh KPK, Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Dua orang pengacara dan pegawai Ofice Boy (OB).

” Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan berikutnya. Terhadap pihak yang diamankan tim akan melakukan pemeriksaan secara intensif,” ucap Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan.

Humas PN Jakarta Selatan Made Surrisna Saat dikonfirmasi membenarkan akan adanya insiden penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK pada lingkup institusinya tersebut. Namun ia tak berani banyak berkomentar, dengan alasan masih belum mengetahui secara detail akan kasus yang menjerat oknum Panitera tersebut.

Selain empat orang yang berhasil diringkus, KPK juga menyegel sebuah mobil pribadi Honda HR-V bernomor polisi B 160 TMZ. Yang Diduga sebagai milik dari salah satu orang yang ditangkap.*


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for KPK amankan uang 300 juta, untuk suap Hakim lewat Panitera Pengganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.