Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Kompak, JPU tuntut ringan Hakim Vonis Enteng pada Pembunuh Asal Jerman

Kompak, JPU tuntut ringan Hakim Vonis Enteng pada Pembunuh Asal Jerman

(362 Views) September 1, 2017 4:52 am | Published by | No comment

DENPASAR | (AWASNEWS.COM) – Vonis ringan dijatuhkan ketua Majelis Hakim Esthar Oktavi kepada terdakwa Giuliano Lemonie (21) WNA asal Jerman. Lemonie, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kadek Yudi dari Kejari Denpasar, dijerat dengan pasal tunggal. yakni pasal 351 ayat (3) KUHP, tentang tindak pidana penganiayaan berat hingga menyebabkan seorang meninggal.

Sebelumnya, JPU hanya menuntut terdakwa dengan tuntutan hukuman 2,6 tahun penjara.

” Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Giuliano Lemoine dengan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan,” tegas Hakim Ketua Esthar Oktavi.(30/8/17).

Atas putusan tersebut JPU Kadek Wahyudi menyatakan banding. ” Kami mengajukan banding Yang mulia ” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelum, perbuatan terdakwa terjadi pada Selasa tanggal 21 Maret 2007 sekitar pukul 01.00 Wita di depan Paddys Club, Jalan Legian, Kuta, Badung.

Mulanya, korban Steven Djingga sedang bersama saksi Wisno Toni mengunjungi Paddys Club. Sesampai di tempat hiburan malam itu terjadi perkelahian antara korban dan terdakwa yang dipicu karena saling senggol.

Melihat keributan itu, saksi Putu Yadi Wartawan mencoba melerai perkelahian antara korban dengan terdakwa dengan meminta keduanya untuk keluar dari Paddys Club.

Ternyata perkelahian antara korban dan terdakwa tetap berlanjut di luar Paddys Club. Karena belum puas, terdakwa Giuliano Lemoine menghampiri korban Steven Dijingga dan melayangkan bogem mengenai hidung korban.

Dengan satu pukulan itu, korban Steven Djingga langsung jatuh dan kepala belakangnya membentur lantai serta bagian hidungnya mengeluarkan darah.

Korban meninggal pada Sabtu tanggal 25 Maret 2017 sekitar pukul 04.00 Wita setelah mendapat perawatan selama 4 hari di RSUP Sanglah.(rob)


Berita Terkait

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Kompak, JPU tuntut ringan Hakim Vonis Enteng pada Pembunuh Asal Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.