Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Begini Cara Polwan Polres Tuban Sosialisasi Kurangi Tingkat Kecelakaan

Begini Cara Polwan Polres Tuban Sosialisasi Kurangi Tingkat Kecelakaan

(277 Views) September 15, 2017 2:36 pm | Published by | No comment

TUBAN, awasnews.com

Tingkat kecelakaan lalu lintas di hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban baik di Jalur Pantura Tuban maupun di jalan kabupaten masih terbilang tinggi. Kecelakaan mengakibatkan puluhan korban hingga meninggal dunia dalam setiap bulannya.

Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Tuban untuk antisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah Kabupaten Tuban. Salah satunya adalah kegiatan Grebek Desa dengan menerjunkan para Polwan Cantik.

“Kegiatan Grebek Desa sudah kita lakukan mulai tanggal 3 kemarin sampai dengan akhir bulan ini. Kita terus melakukan sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Tuban,” terang AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Tuban, Kamis (14/9/2017).

Pantauan awasnews.com di lapangan, dalam melakukan sosialisasi mencegah kecelakaan dan juga mengajak tertib lalu lintas itu, sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Tuban langsung mendatangi kerumunan warga. Seperti halnya di depan sekolah dan juga beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.

“Untuk Grebek Desa kita lakukan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Tuban. Kita terjun langsung ke masyarakat,” tambahnya.

Para Polwan Cantik dan juga anggota lainnya langsung membagikan selebaran yang berisikan gambar peristiwa kecelakaan tragis yang terjadi di Tuban. Selebaran dibagikan kepada warga masyarakat dan juga para pelajar dengan memberikan pesan supaya berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Selain melakukan antisipasi pencegahan dengan sosialisasi Grebek Desa itu, Sat Lantas Polres Tuban juga meningkatkan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di Kabupaten Tuban dengan cara terus berpatroli. Anggota yang patroli langsung akan menindak pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan yang rawan menimbulkan kecelakaan.

“Untuk menekan angka kecelakaan kita bagi dua Satgas, yaitu Preemtif dan Represif. Penindakan para pelanggar lalu lintas juga terus kita lakukan,” ungkapnya.

(D.Manurung)


Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Begini Cara Polwan Polres Tuban Sosialisasi Kurangi Tingkat Kecelakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.