Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » Sosok Sang Pemimpin, Tauladan, Rendah Hati, Serta Ikhlas Kapolda Sulbar Sangat Patut Ditiru

Sosok Sang Pemimpin, Tauladan, Rendah Hati, Serta Ikhlas Kapolda Sulbar Sangat Patut Ditiru

(472 Views) September 24, 2017 6:09 am | Published by | No comment
Spread the love

SULBAR, awasnews.com

Karakter itu seperti pohon dan reputasi seperti bayangannya. Bayangan adalah apa yang kita pikirkan tentangnya, dan pohon adalah apa yang nyata, dan menurut informasi yang diterima awak media-bhayangkara.com, sosok tauladan sang Pemimpin tampak dari Kapolda Sulbar Drs Baharudin Djafar M.Si yang mana dikatakannya kepada awak media bahwa Karakter tidak dapat dikembangkan dengan mudah dan tenang. Hanya melalui pengalaman ujian dan penderitaan jiwa dapat diperkuat, ambisi menginspirasi, dan keberhasilan yang dicapai karena Kesuksesan dan kebahagiaan terletak pada diri sendiri. Tetaplah berbahagia, dan kebahagiaanmu dan kamu akan membentuk sebuah karakter kuat melawan kesulitan, pungkasnya.

Ketauladanan Kapolda Sulawesi Barat Brigjend Pol Drs Baharudin Djafar M.Si memang pantas ditiru, Selain mengaktifkan komunikasi dengan warganya dengan Program Mi’oro Siola ( Duduk Bersama), Beliau juga turun tangan dan tak peduli Kotor untuk kerja bhakti dengan Warga Mamuju Sulbar (24/09/2017)
Shalat Subuh berjamaah dan Kultum di Masjid Menjadi rutinitas beliau,  Dalam kegiatan inipun Kapolda mendengar keluh kesah jamaah yang hadir di masjid ini, dengan Semua tradisi agama utama pada dasarnya membawa pesan yang sama, yaitu cinta, kasih sayang, dan pengampunan. Hal yang penting adalah hal-hal tersebut harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, kata Kapolda Sulbar disela-sela duduk bersama masyarakat.
Usai melaksanakan ibadah di masjid Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs Baharudin Djafar M.Si  langsung turun bersama warga masyarakat yang hadir untuk Kerja Bakti di lingkungan sekitar masjid tersebut. Tak tanggung-tanggung Kapolda langsung turun ke got untuk bersihkan sampah sampah yang mengotori aliran air ini.
Tak hanya Got, WC dan Toilet Meskipun Kapolda bersihkan dengan tangannya sendiri. Terlihat  sampah Botol dan Plastik  makanan banyak berserakan di got atau selokan yang berada dekat lokasi.
Sampah-sampah tersebut langsung dinaikkan ke truk yang sudah disiapkan oleh Polda Sulbar dan langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Tauladan Kapolda Sulbar, Ikhlas dan Berani Kotor turun langsung bersama warga masyarakat Musakarem, Kerema, Mamuju Sulbar, bersihkan Got.
“Kegiatan Kapolda pagi adalah bersih-bersih lingkungan Masjid Marmatunnaja Jl Musa Karim Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar” ungkap Kompol Wahyudi Kakorspri Kapolda Sulbar, tak lupa Kapolda berpesan kepada masyarakatnya bahwa Seperti harta karun yang belum ditemukan, kebaikan muncul dari benih yang baik dan kebijaksanaan datang dari pikiran yang suci dan damai. Untuk berjalan melewati lika-liku kehidupan manusia, seseorang memerlukan cahaya kebijaksanaan dan panduan kebaikan, Jika jahat di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan di balas kebaikan maka itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan di balas kejahatan maka itu adalah zhalim. Tapi jika kejahatan di balas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji, pungkasnya.
Warga masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Kapolda Sulbar. “Luar biasa, saya tidak mengira Kapolda turun langsung bersihkan sampah di got masjid ini” ungkap salah satu warga Nursalim. “Kami warga masyarakat sekitar masjid sangat mengapresiasi kegiatan Kapolda pagi ini ” tutup Nursalim.
(D.Manroe)

No comment for Sosok Sang Pemimpin, Tauladan, Rendah Hati, Serta Ikhlas Kapolda Sulbar Sangat Patut Ditiru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.