Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » Mabes Polri: Barang yang terhambat di Bandara Soeta Benar Milik Brimob dan Rekomendasi Bais TNI

Mabes Polri: Barang yang terhambat di Bandara Soeta Benar Milik Brimob dan Rekomendasi Bais TNI

(289 Views) Oktober 1, 2017 1:27 am | Published by | No comment

JAKARTA, awasnews.com

Adanya Informasi yang beredar terkait adanya barang yang terhambat atau tertunda prosesnya di bandara Soekarno – Hatta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan “Seperti diketahui sejak tadi siang banyak yang menanyakan dan meminta konfirmasi serta mengklarifikasi tentang adanya barang yang terhambat atau tertunda prosesnya di bandara Soekarno-Hatta. Saya nyatakan bahwa barang yang ada di bandara Soekarno-Hatta yang dinyatakan senjata, adalah betul milik polri dan adalah barang yang sah”.

Setyo Wasisto juga menambahkan bahwa semuanya sudah dalam Prosedur.  “Semuanya sudah sesuai dengan prosedur, mulai dari perencanaan kemudian proses lelang dan proses berikutnya sampai dengan di review oleh staf Irwasum dan BPKP. Sampai dengan pengadaannya, pembeliannya oleh pihak ketiga dan proses masuk ke Indonesia”.

Lebih lanjut Kadiv Humas Polri menyatakan barang tersebut masuk ke wilayah pabean di bandara Soekarno-Hatta. Dan Korbrimob sudah memberitahu dan minta rekomendasi kepada Bais TNI. Prosedurnya memang demikian karena barang harus masuk dulu ke Indonesia kemudian untuk di karantina dan di tes oleh Bais TNI lalu dikeluarkan rekomendasi oleh Bais TNI apabila dalam pengecekan tidak sesuai maka dapat di eksport kembali.

Direncanakan malam ini pihak Kepolisian akan melaksanakan konfrensi Pers di Mabes Polri, Jakarta.


Berita Terkait

No comment for Mabes Polri: Barang yang terhambat di Bandara Soeta Benar Milik Brimob dan Rekomendasi Bais TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.