Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Sidang Terdakwa kasus Tipu Gelap ” Henry J Gunawan ” Ditunda

Sidang Terdakwa kasus Tipu Gelap ” Henry J Gunawan ” Ditunda

(594 Views) Oktober 9, 2017 5:59 pm | Published by | No comment
Spread the love

Henry J Gunawan Terdakwa kasus Tipu Gelap


SURABAYA – AWASNEWS.COM, Sidang lanjutan Henry J Gunawan Terdakwa atas kasus penipuan dan penggelapan SHGB Nomer 66 milik dari Hermanto terpaksa ditunda, penundaan sidang itu terjadi lantaran tiga orang saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak bisa hadir.

BACA JUGA :

Henry J Gunawan Makin Terpojok Atas Keterangan Saksi


• Benarka ada aroma suap pada status penahanan kota Henry

Sesuai jadwal, jaksa penuntut umum Ali Prakosa berencana menghadirkan tiga saksi diantaranya, Lie You Hin, Yuli Ekawati, dan Teguh Kinarto.

” Dua saksi tidak bisa hadir karena masih ada pekerjaan penting. Sedangkan Teguh Kinarto sakit,” ujar jaksa Ali kepada majelis hakim yang diketuai Unggul Warso Mukti di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (9/10/2017).

Dalam sidang sebelumnya, Bos PT. Gala Bumi Perkasa (GBP), yakni Henry J Gunawan terang-terangan membenarkan keterangan dari Notaris C Kalampung saat dirinya ditanya oleh majelis Hakim.

Saat itu Caroline mengatakan bahwa obyek ruko dengan SHGB No 66 telah dipindah tangan kan pada orang lain tanpa hak dan seijin Hermanto.

Diceritakan oleh Notaris Caroline, bahwa akir Juni 2011 ia dihubungi oleh Yuli dan meminta SHGB milik Hermanto yang ia pegang dipinjam dengan alasan untuk mengurus perpanjangan SHGB.

Menurut Caroline, Yuli adalah karyawan yang menjabat sebagai legal di perusahaan PT. Gala Bumi Perkasa.

Setelah kurang lebih 5 sampai 6 bulan ia kembali menanyakan pengurusan perpanjangan SHGB yang dilakukan Yuli, namun saat ditanya, Yuli Selalu beralasan bahwa Pengurusan perpanjangan SHGB masih belum selesai.

” Menurut pengalaman saya, pengurusan perpanjangan itu kurang lebih waktunya 6 bulan, makanya saya tanyakan pada Yuli, tapi jawaban Yuli Selalau mengatakan masih diurus. ”

Berkali-kalau saya tanyakan jawabnya Selalu mengatakan masih diurus, ” katanya

Atas jawaban dari Yuli tersebut, Caroline Akirnya menanyakan langsung pada Henry J Gunawan, ternyata SHGB telah di pindah tangankan pada orang lain atau dijual.

” Saya tanyakan langsung pada Pak Henry, ternyata SHGB itu sudah dijual, bahkan saya sempat bertanya pada pak Henry, Kenapa dijual pak, terus bagaimana nasib saya ” ujar Caroline.

Dari informasi yang didapatkan, SHGB Nomer 66 Milik Hermanto telah dialihkan atau dijual belikan pada orang lain seharga Rp. 10 Miliar.

Ia Lau melaporkan Henry J Gunawan pada polisi karena dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas jual beli ilegal itu.

Setelah dilakukan penyelidikan, dan mengumpulkan alat bukti Penyidik Polrestabes Surabaya Akirnya menetapkan Henry J Gunawan sebagai tersangka.

saat proses pelimpahan tahap dua dilakukan. Henry langsung dijebloskan ke penjara oleh Kejari Surabaya.

Namun penahanan pada Cen Liang tak berlangsung lama, Majelis Hakim yang diketuai Unggul Warso Mukti saat itu mengabulkan permohonan Henry untuk dijadikan tahanan kota

Henry beralasan pada majelis hakim bahwa penyakit Jantung yang ia idap sedang kambuh, penyakit jantung Henry itu mendadak kambuh saat dirinya mendekam dipenjara.

@junaedi


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Sidang Terdakwa kasus Tipu Gelap ” Henry J Gunawan ” Ditunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.