Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » LPKP2HI Minta Aturan Perkap Pinjam Meminjam Senpi di Tinjau Ulang

LPKP2HI Minta Aturan Perkap Pinjam Meminjam Senpi di Tinjau Ulang

(227 Views) Oktober 13, 2017 3:10 am | Published by | No comment

SURABAYA – (AWAS), Presiden Eksekutif Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia (LPKP2HI) M. Hasan menyayangkan aksi penembakan oleh anggota Brimob pada rekannya di Blora, Jawa Tengah.

Hasan menilai aturan tentang teknis peminjaman atau penggunaan senjata api dilingkup jajaran Polri masih lemah walaupun sudah ada aturan internal atau perkap yang mengaturnya.

” Atauran kedisiplinan dalam pinjam meminjam senjata atau dalam perkap masih lemah, itu mesti di tinjau ulang, jangan sampai pimpinan satuan yang kena getahnya” ujar Hasan pada wartawan, Jumat, (13/10/17)

Diketahui Aksi penembakan oleh Brigadir Bambang Tejo itu telah mengakibatkan 2 orang rekannya dari anggota Brimob tewas.
Aksi penembakan ini dilakukan oleh Brigadir Bambang Tejo seusai bertugas melakukan pengamanan di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul Blora, Jawa Tengah.

Setelah menghabisi rekannya, Pria berusia 36 tahun ini tewas dengan cara menembak kepalanya sendiri menggunakan senjata AK 101.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya tengah melaksanakan investigasi terkait kasus penembakan yang dilakukan seorang Brimob terhadap rekan-rekannya di Blora, Jawa Tengah. Menurut dia, motif penembakan tersebut karena masalah utang-piutang.

“Saat ini untuk sementara motifnya pribadi, masalah stres karena utang,” kata Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III, Kamis 12 Oktober 2017.

Tito juga menegaskan jika dalam kasus di Blora itu terdapat pelanggaran aturan yang dilakukan oleh pimpinan satuan yang bersangkutan, maka Polri bisa memberikan sanksi.

“Kalau ada pelanggaran tata cara peminjaman senjata api, penggunaan, termasuk pembinaan pengawasan oleh pimpinan satuan yang bersangkutan, maka kita juga miliki aturan tentang sanksi yang cukup keras di lingkungan Polri,” katanya

@junaedi


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for LPKP2HI Minta Aturan Perkap Pinjam Meminjam Senpi di Tinjau Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.