Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Jaksa Wilhelmina Tuntut Ringan Otak Sindikat Pengendali Peredaran Shabu Wilayah Barat

Jaksa Wilhelmina Tuntut Ringan Otak Sindikat Pengendali Peredaran Shabu Wilayah Barat

(405 Views) Oktober 17, 2017 6:11 pm | Published by | No comment
Spread the love

Terdakwa Amir Abidin saat diperiksa dalam persidangan yang digelar di PN Surabaya, Rabu,17/10.


SURABAYA – (AWAS), Pengendali Peredaran Narkotika jenis Shabu wilayah barat Daerah (Jatim), Amir Abidin. Dituntut 8 tahun Penjara oleh Jaksa Penuntut Umum JPU Wihelmina Manuhutu dari Kejari Surabaya.

Terdakwa Amir adalah tangan kepanjangan dari sindikat Bandar lintas pulau. Ia berperan sebagai koordinator atas barang-barang Haram yang disuplai dari Aceh.

” Menuntut terdakwa Amir Abidin dengan hukuman penjara selama 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar, subsidair 6 bulan kurungan,” ujar jaksa Sukisno yang saat itu mengantikan tugas untuk membacakan berkas tuntutan jaksa Wehelmina. Rabu,17/10/17.

Usai tuntutan dibacakan, ketua majelis hakim Timur Pradoko memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk mengajukan pembelaan.

“ kamu boleh koordinasi dengan kuasa hukum kamu,” ujar hakim Timur Pradoko.

Ditemui sesuai sidang, kuasa hukum Terdakwa yakni Fariji dari LBH Lacak, membenarkan peran terdakwa Amir dalam kasus peredaran narkoba ini.

” Memang perannya (Amir ,red) memerintahkan Armia (terdakwa dalam berkas terpisah) memastikan kalau barang sudah sampai pada pemesan,” Jelasnya pada wartawan.

Kasus ini terbongkar saat terdakwa Amir berhasil ditangkap oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya. Pada April 2017 lalu.

Amir yang saat itu berada di depan SPBU Kalianyar tak bisa mengelak, karena saat penggeledahan, petugas berhasil menemukan sebuah unit ponsel yang berisi rekaman percakapan terdakwa Amir dengan Armia.

Dalam percakapan tersebut terungkap bahwa terdakwa Amir memerintahkan agar Armia mengantarkan sabu seberat 500 gram tersebut ke pemesannya yang bernama Solihin. @Junaedi


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Jaksa Wilhelmina Tuntut Ringan Otak Sindikat Pengendali Peredaran Shabu Wilayah Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.