Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Berdalih! Henry J Gunawan Kambing Hitamkan Teguh Kinarto

Berdalih! Henry J Gunawan Kambing Hitamkan Teguh Kinarto

(888 Views) Oktober 20, 2017 1:07 am | Published by | No comment

SURABAYA – (AWAS), Henry J Gunawan terdakwa Kasus penipuan dan penggelapan Obyek dari Sertipkat Hak Guna Bangun (SHGB) Nomer 66 Milik Hermanto mulai berkilah dengan mengkambing hitamkan orang lain.

Kali ini Henry terang-terangan menyerang kehormatan Teguh Kinarto, Ia menganggap adanya permainan di belakang Notaris Teguh dan Heng Hok Soei Yang disebut Henry Sudah Terafiliasi.

Tak hanya sampai disitu, Henry juga berkilah bahwa seharusnya yang dilaporkan pada kepolisian bukanlah dirinya melainkan Teguh Kinarto yang dianggap Henry orang yang paling bertanggung jawab atas jual beli properti ilegal itu.

“Nah Teguh Kinarto itu terafiliasi sama Heng Hok Soei dibelakangnya. Ini ada permainan yang membuat kasus ini dipaksakan,” Kata Henry.

Di sisi lain, Keterangan Hermanto dalam persidangan juga disebutnya mengada-ada terkait tuduhan pihaknya yang mengambil sertifikat itu kembali lantaran ingin mengurus pajak.

Padahal dalam sidang sebelumnya Henry telah membenarkan keterangan dari Notaris Caroline saat ditanya oleh Majelis Hakim kalau dirinya telah menjual Obyek tersebut.

” Bagaimana saudara terdakwa ( Henry J Gunawan.red) apakah keterangan dari saudari Saksi ini benar atau salah ? ”

Henry yang saat itu menyimak, spontan membenarkan pertanyaan hakim ” Benar yang Mulia, yang Gak benar, saya bukan termasuk direksi di PT. Gala Bumi Perkasa (GBP)” Terang Henry.

Disinggung akan Peran Henry yang mengatakan bukan merupakan direksi di tubuh PT. GBP, Jaksa Penuntut Umum JPU Ali Prakosa dari Kejari Surabaya menepis kata – kata Henry, Ali menegaskan bahwa PT. GBP itu ada bawah kendali Terdakwa Henry J Gunawan atau (Cen Liang).

” Memang dia bukan direksi di PT GBP, Tapai keterangan Raja Sirait mengatakan yang menyuruh dijual itu bosnya, lah bosnya Sirait itu ya Henry ” Ujar Ali saat dihubungi (20/10)

(Junaedi)


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Berdalih! Henry J Gunawan Kambing Hitamkan Teguh Kinarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.