Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Fariji Geram! Kejari Surabaya Ancam Tuntut Tinggi Pada Armia

Fariji Geram! Kejari Surabaya Ancam Tuntut Tinggi Pada Armia

(646 Views) Oktober 20, 2017 10:47 am | Published by | 2 Comments

SURABAYA- (AWAS), Kasi Pidum Kejari Surabaya, Didik Adyotomo berjanji berikan tuntutan tinggi Pada Armia, Terdakwa atas Kasus Narkotika dengan bukti ke pemilikan Shabu seberat 500 gram.

” Nanti akan kami tuntut lebih tinggi karena terbukti membawa sabu 500 gram,” ujarnya pada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Armia adalah salah satu komplotan dari Amir Abidin ( terdakwa dalam berkas terpisah) ia bertugas mengedarkan shabu-shabu atas perintah terdakwa Amir.

Sedangkan Amir Abidin diketahui sebelumnya telah dituntut oleh JPU Wilhelmina dari Kejari Surabaya dengan tuntutan selama 8 tahun penjara.

Ancaman tuntutan tinggi pada Armia itu membuat Fariji, kuasa hukum dari terdakwa Armia geram. Bahkan Ia akan lakukan protes yang akan dituangkan dalam Nota pembelaan atau Pledoi

Fariji berpendapat bukti ke pemilikan Shabu yang didapat dari tangan Armia bukanlah atas penguasaan atau ke pemilikan mutlak dari Armia, melainkan masih dalam kendali dan penguasaan penuh dari koordinator nya yakni Amir Abidin.

” Fakta persidangan Amir ini merupakan koordinator dan atasan Armia. Bila hal itu (tuntutan tinggi) dilakukan jaksa, maka saya akan protes,” ucapnnya.

Kasus ini terbongkar saat terdakwa Amir ditangkap anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya di depan SPBU Kalianyar, Bojonegoro pada April 2017.

Saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan ponsel yang berisi rekaman percakapan terdakwa Amir dengan Armia.

Dalam percakapan tersebut terungkap bahwa terdakwa Amir memerintahkan agar Armia mengantarkan sabu seberat 500 gram tersebut ke pemesannya yang bernama Solihin. Barang haram tersebut didapat Armia dari seorang bandar narkoba asal Aceh.
(Junaedi)


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

2 Komentar for Fariji Geram! Kejari Surabaya Ancam Tuntut Tinggi Pada Armia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.