Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » Siap Hadapi Pilgub 2018, Polres Malang Mou Penandatanganan GAKKUMDU

Siap Hadapi Pilgub 2018, Polres Malang Mou Penandatanganan GAKKUMDU

(283 Views) Oktober 23, 2017 7:40 am | Published by | No comment

MALANG, AWASNEWS.COM

Menghadapi Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tgl. 27 Juni 2018 nanti, Polres Malang menandatangani nota Kesepahaman (Mou) Pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) antara Panwaslu, Polres Malang, Kejari Malang & Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Malang, Senin 23 Oktober 2017 di Aula “Sanika Satyawada” Polres Malang.

Dalam acara Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Bupati Malang, Ketua DPRD Kab Malang, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Forkopimda Kab Malang, Ketua KPU Kab Malang, Ketua Panwaslu Kab Malang, Para Ketua DPC & DPD Tk III Parpol , PJU Polres Malang, Para Kapolsek Polres Malang, Muspika Kec  Kepanjen dan Perwakilan Media Toga & Tomas.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung,SH, SIK, MSi dalam sambuatannya mengatakan, nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk menemukan pemahaman dan pola penanganan perkara tindak pidana Pemilukada dengan tujuan untuk tercapainya penegakan hukum sesuai prinsip peradilan cepat, sederhana, dan biaya ringan serta bebas, jujur dan tidak memihak.

Sukses dan amannya penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 tergantung kesiapan dan komitmen dari 8 unsur yaitu : KPU Kab Malang & unsur-unsurnya yang meliputi Panwaslu Kab Malang & unsur-unsurnyanya meliputi Pemkab Malang, Aparat Keamanan (Polri TNI , Linmas) Paslon & Parpol pendukung, Toga Tomas & Toda, Media, Pengawas Independen yang kesemuanya harus sama-sama komitmen untuk menyukseskan/mengamankan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018, tutrunya.
Acara hari ini merupakan langkah kesiapan salah satu unsur penyelenggara Pilgub. Sentra Gakkumdu yang terdiri dari penyidik, jaksa dan Panwaslu sejak sekarang sudah harus membina chemistry dan kekompakan serta melaksanakan binbingan teknis serta diskusi-diskusi sehingga pada saatnya nanti sudah siap apabila menerima laporan-laporan terkait pelanggaran/tindak pidana pemilihan.
Tambahnya, Perlu komitmen dan Visi bersama semua unsur termasuk masyarakat agar penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 SUKSES & AMAN, jelasnya.

Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Siap Hadapi Pilgub 2018, Polres Malang Mou Penandatanganan GAKKUMDU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.