Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » Jaga Kondusifitas, Polres Sumenep Aktifkan Patroli Mobile Non Seragam

Jaga Kondusifitas, Polres Sumenep Aktifkan Patroli Mobile Non Seragam

(286 Views) Oktober 27, 2017 6:16 pm | Published by | No comment

SUMENEP, AWASNEWS.COM

Maraknya tindak kriminalitas di Kabupaten Sumenep menjadi atensi Khusus dari Korps Bhayangkara setempat. Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora mengatakan, pihaknya akan mengaktifkan kembali patroli mobile khusus Polisi yang tidak berseragam.

“Dalam penerapannya akan melibatkan seluruh personil baik dari Mapolres maupun Polsek jajaran. Patroli akan dilakukan ditempat – tempat atau rute – rute tertentu yang dianggap rawan terjadi tindak pidana, sehingga kejahatan bisa ditekan dan diminimalisir,” paparnya, Jum’at (27/10/2017).

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Mapolres Sumenep tersebut mengimbau kepada masyarakat agar ketika bepergian tidak memakai perhiasan berlebih, karena akan mengundang orang – orang yang tidak bertanggung jawab atau pelaku tindak pidana untuk melancarkan aksinya.

“Selain itu jika bepergian di malam hari hendaknya tidak seorang diri apalagi untuk perempuan, karena yang terjadi akhir – akhir ini korban mayoritas adalah perempuan,” tandasnya.

Sekedar diketahui tindak pidana kekerasan baru – baru ini terjadi di kabupaten Sumenep yang menimpa seorang perempuan bernama Alisa Hariyani (15) warga Jalan Saluran Air Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep yang ditemukan dengan badan penuh luka di Dusun Janjang, Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk.

Korban yang masih berstatus pelajar di salah satu MTS di Kabupaten Sumenep ini akhirnya menghembuskan nafas terkahir, setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan medis di RSUD Moh Anwar Sumenep. Sementara kasusnya saat ini masih dalam tahap Penyelidikan oleh Polres Sumenep.

(D.Manroe)


Berita Terkait

No comment for Jaga Kondusifitas, Polres Sumenep Aktifkan Patroli Mobile Non Seragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.