Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pasca ditahan kejaksaan, Bupati Turunkan SK PJ Kades Kalibaru Wetan

Pasca ditahan kejaksaan, Bupati Turunkan SK PJ Kades Kalibaru Wetan

(439 Views) Oktober 31, 2017 1:22 pm | Published by | No comment
Spread the love

BANYUWANGI-(AWAS), Penantian panjang masyarakat desa Kalibaru wetan Kecamatan Kalibaru,yang mana pemimpinnya Kepala desa (kades,red) telah menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Banyuwangi,menuai babak akhir.

Pasalnya,Surat Keputusan (SK) Bupati Banyuwangi melalui camat Kalibaru yakni Ahmad Nuril Falah memutuskan, Siti Sua’adah telah diberhentikan sementara sebagai Kades Kalibaruwetan serta mengangkat Ir.Muji Purwanto sebagai Pejabat (Pj) Kades Kalibaruwetan.

” sambil menunggu proses hukum tentang dugaan korupsi kades Kalibaruwetan,sesuai SK yang dikeluarkan oleh Bupati,memberhentikan sementara Siti Sua’adah sebagai kades Kalibaruwetan,

Tujuannya yang pertama tentu untuk mempermudah proses hukum beliaunya,yang kedua dengan pengangkatan Pj Kades Kalibaruwetan,agar pelayanan di pemerintahan desa(Pemdes) berjalan lancar”kata camat Kalibaru Nuril panggilan akrabnya,di Kantor desa Kalibaruwetan,Senin (30/10/2017).

Nuril melanjutkan, kita berharap mudah – mudahan proses hukum Siti Sua’adah berjalan lancar, dan segera ada kepututusan tetap dari Pengadilan ” imbuhnya.

Sementara itu Pj Kades Kalibaruwetan Ir.Muji Purwanto berjanji akan menjalankan pemdes yang amanah,jujur,serta mengedepankan kerjasama dengan semua lembaga. Terutama tentang pengelolaan anggaran desa yang akan dikelola secara transparan.

“Agar pemdes lebih maju,saya berharap, kedepan siapapun pemimpinnya,karena saya hanya pejabat sementara,agenda Alokasi Dana Desa (ADD) harus lebih transparan,tujuannya agar masyarakat percaya pada pemdes yang ada ” ujarnya.(amin)


BACA JUGA :

• PT. Waskita benarkan 2 orang karyawannya meninggal akibat runtuhnya tiang penyangga tol Pasuruan

• kasus suap bupati nganjuk Ditengarai untuk biaya istri maju Pilkada


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Pasca ditahan kejaksaan, Bupati Turunkan SK PJ Kades Kalibaru Wetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.