Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Dahnil A Simanjuntak: Gerakan Separatisme di Papua adalah Terorisme

Dahnil A Simanjuntak: Gerakan Separatisme di Papua adalah Terorisme

(1740 Views) November 4, 2017 5:03 am | Published by | No comment

Ketua umum pemuda Muhammadiyah  Dahnil Azhar Simanjuntak


AWASNEWS.COM – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa separatisme di Papua adalah tindakan terorisme. Menurutnya, dalam menangani hal ini, Polisi dan TNI harus bekerjasama.

“Ini bagaimanapun serupa dengan aksi terorisme. Maka Polisi harus bekerja sama dengan TNI, apalagi TNI sudah teruji dengan medan semacam itu,” katanya saat dihubungi wartawan pada Jumat (03/11).

“Saya pikir segala upaya harus dilakukan,” sambung pria yang akrab dengan sapaan Anin ini.
Ia juga menyebut kasus Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Ia mengatakan, memang pemerintah dalam hal ini Polisi dan TNI menggelar berbagai operasi. Kalau di Papua, kata dia, proses operasinya seperti apa, saya tidak tahu.

BACA :

• Jayapura memanas, sekelompok orang bersenjata kembali tebar teror

Meski demikian, ia menegaskan bahwa kasus di Papua lebih kompleks daripada kasus Santoso di Poso. Maka, pemerintah harus menggunakan tenaga ekstra untuk menyelesaikan separatisme di Papua.

“Separstisme di Papua saya pikir lebih kompleks karena jumlahnya lebih banyak. Maka saya kira penangannya lebih komplek dan ekstra,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, status siaga 1 di wilayah Tembagapura, kabupaten Mimika, Papua akhirnya diberlakukan pada Ahad (29/10/2017).

Hal itu menyusul penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Walker terhadap Pos Polisi Brimob di mile 66 Tembagapura dan Polsek Tembagapura dari jarak sekitar 400 meter.@sfl


Berita Terkait

No comment for Dahnil A Simanjuntak: Gerakan Separatisme di Papua adalah Terorisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.