Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Machfud MD : Tidak Sulit ungkap kasus Novel Baswedan” kalau mau, atau tidak sama sekali”

Machfud MD : Tidak Sulit ungkap kasus Novel Baswedan” kalau mau, atau tidak sama sekali”

(5448 Views) November 4, 2017 10:14 pm | Published by | 1 Comment

AWASNEWS.COM – Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD berpendapat, tidak ada salahnya jika pemerintah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan.

Pembentukan TPGF sendiri tidak tanpa alasan, pasalnya hampir 200 hari pihak kepolisian masih belum mampu mengungkap aksi teror pada penyidik KPK tersebut.

“Seumpama (kasus Novel) tidak bisa (terungkap) karena sulit. Ketika dibentuk TGPF, rakyat akan puas karena rakyat melihatnya, oh sudah dibentuk TGPF,” ujar Mahfud Jumat (4/11/2017).

“Tapi kalau (kasus Novel) sudah tidak bisa diungkap dan TGPF tidak dibentuk, rakyat pasti akan terus bertanya. Jadi memang lebih baik kalau pemerintah membentuk TGPF ini,” lanjut dia.

Soal kasus Novel sendiri, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berpendapat, tidak sulit mengungkapnya. Hal itu tergantung dari persoalan mau diungkap atau tidak.

“Kalau mau mengungkap kasus Novel Baswedan, tidak sulit sebenarnya. Kalau mau tinggal mau saja, atau tidak sama sekali,” ujar dia.

Diberitakan, lebih dari 7 bulan sudah kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan di depan kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Presiden Jokowi akan kembali memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menanyakan progres penyelidikan perkara tersebut.

“Oh, nanti nanti lah. Kapolri saya undang, saya panggil,” ujar Jokowi seperti dilansir kompas usai meresmikan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu di Jakarta Timur, Jumat pagi.@aws

 


Berita Terkait

1 Komentar for Machfud MD : Tidak Sulit ungkap kasus Novel Baswedan” kalau mau, atau tidak sama sekali”

  • priok berkata:

    setuju!semuanya tergantung pada kemauan pemerintah dan kepolisian, kalo pemrintah ok tapi polisi gak ok maka selama nya tidak akan pernah terungkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.