Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Penyebar meme Setya Novanto terus diburu, ada apa pak polisi ?

Penyebar meme Setya Novanto terus diburu, ada apa pak polisi ?

(1713 Views) November 4, 2017 5:52 am | Published by | No comment

Ilustrasi gambar polisi hormat


AWASNEWS.COM-Upaya kepolisian yang bernafsu memburu pada warga yang menyebarkan meme Ketua DPR Setya Novanto di media sosial, dipertanyakan, pasalnya, masih ada puluhan pengguna media sosial lainnya yang juga dilaporkan.

Dyann Kemala Arrizzqi, yang berusia 29 tahun, ditangkap dan dijadikan tersangka dugaan pencemaran nama baik oleh kepolisian setelah dilaporkan oleh Setya Novanto pada 10 Oktober lalu, kendati tidak ditahan.

Dicemaskan, penangkapan dan penetapan tersangka akan terus bertambah, kata Damar Juniarto, pimpinan Safenet, lembaga yang memberi perhatian terhadap isu-isu kebebasan bereskpresi di media sosial, Kamis (04/11)

BACA:

• Satu orang penyebar meme Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka

“Dyan bukan satu-satunya orang yang diadukan, karena dalam surat laporan polisi nomor LP/1032/X/2017/Bareskrim ada 32 akun Instagram, Twitter, dan Facebook yang dilaporkan ke Ditsiber Bareskrim Polri pada 10 Oktober 2017,” kata Damar.

Padahal, kata Damar pula, ‘meme’ -gambar disertai kata-kata yang isinya untuk mengolok-olok dan menghibur- saat Setya Novanto terbaring sakit di rumah sakit dianggap lebih merupakan satire dan bukan pencemaran nama baik, kata

“Jadi bukan masuk dalam ranah pencemaran nama baik atau penghinaan,” tandas Damar Julianto.@sfl/aws


Berita Terkait

No comment for Penyebar meme Setya Novanto terus diburu, ada apa pak polisi ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.