Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejari Surabaya Segera Eksekusi Putusan MA atas Kasus Pencabulan Anggota DPRD Bangkalan

Kejari Surabaya Segera Eksekusi Putusan MA atas Kasus Pencabulan Anggota DPRD Bangkalan

(451 Views) November 9, 2017 1:48 pm | Published by | No comment

Terpidana Kasus pencabulan, Kasmu Alias Kasmo Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Madura/dok. Awas


SURABAYA (AWAS) РKejaksaan Negeri Surabaya segera eksekusi 
Kasmu alias Kasmo, anggota komisi A DPRD Bangkalan yang terjerat Kasus pencabulan anak dibawah umur.

Hal itu disampaikan lansung oleh Didik Adiyotomo, Kasipidum Kejari Surabaya. Bahwa Kejaksaan Negeri Surabaya sudah menerima putusan dari Mahkamah Agung RI. Terkait perkara yang diregister dengan nomor 2645 K/Pid.Sus/2016.

Menurut Didik,putusan MA tersebut telah dibacakan Hakim sejak 29 Mei 2017 lalu.

“Kami sudah mendapat salinan putusannya, sekarang masih dilakukan konsolidasi untuk segara melakukan eksekusi,” kata Didik, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/11/2017)

Dalam amar putusannya, Hakim Mahkamah Agung RI, mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum Hari Basuki.

Upaya hukum kasai itu ditempuh Kejati Jatim atas vonis bebas yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Surabaya pada terdakwa Aldi Alfarisi alias Kasmo.

Diketahui dalam persidangan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, membebaskan terdakwa Kasmu, Ia dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuntutan.

Namun, Oleh Hakim Mahkamah Agung, Kasmu alias Kasmo dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 7,5 tahun penjara. Tak hanya itu, Terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan apa bila terdakwa tidak mampu membayar denda.

Vonis Hakim Mahkamah Agung tersebut, sama dengan tuntutan jaksa (conform) pada persidangan tingkat pertama di Pengadilan Negeri Surabaya yang saat itu menuntut terdakwa dengan tuntutan selama 7,5 tahun penjara.

Skandal kasus yang menyeret Anggota DPRD Bangkalan ini sempat membuat heboh Surabaya. Sebab, ia ditangkap Tim Cobra dan Sub Detasemen Gegana Anti Teror Polda Jatim di Hotel Oval jalan diponegoro surabaya pada tanggal 2 Pebruari 2015. Saat indehoy bersama gadis dibawah umur.

Saat Penggerebekan, petugas melengkapi diri menggunakan senjata lengkap, Hal itu dilakukan karena polisi menduga bahwa terdakwa adalah otak dari aksi penembakan terhadap salah satu aktivis LSM di Bangkalan, Mathur Khusairi.

Melihat terdakwa bersama dengan gadis dibawah umur ia lalu ditangani penyidik dari Subdit Remaja, Wanita, dan Anak-anak Ditreskrimum Polda Jatim.

Sementara, terkait dugaan keterlibatan terdakwa atas Kasus penembakan yang dilakukan pada aktivis Mathur, masih belum diketahui kejelasan nya @Jun


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Kejari Surabaya Segera Eksekusi Putusan MA atas Kasus Pencabulan Anggota DPRD Bangkalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.