Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Akankah Duet Ridho-Bachtiar Berlanjut ?

Akankah Duet Ridho-Bachtiar Berlanjut ?

(512 Views) November 19, 2017 7:46 am | Published by | No comment
Spread the love


BANDAR LAMPUNG (AWAS) – Tanggal 2 Juni 2014, pasangan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan wakilnya, Bachtiar Basri resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, di Ruang Sidang DPRD Lampung.

BACA JUGA:

• metal dan PKS adakan Baksos pada warga di Lampung selatan

Selama menjadi penguasa, duet yang dikenal dengan sebutan Ridho-Berbakti (Ridho-Bachtiar) tersebut nyaris tidak pernah tersentuh kabar miring.

Keduanya selalu berusaha tampil mesra, kompak dan berusaha berjalan beriringan.

Sekedar diketahui, masa periode Mas Ridho-dan Om Bachtiar panggilan akrab pasangan BE-1 ini, akan berakhir 2 Juni 2019.

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung sudah memutuskan jadwal pemilihan gubernur (Pilgub) serentak bersama dengan pemilihan bupati (Pilbup) Lampung Utara dan Tanggamus pada tahun 2018.

Lalu apa tanggapan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri terkait berlanjut atau tidak duet Ridho-Berbakti di Pilgub 2018?. Mantan Ketua DPW PAN ini, kepada sejumlah jurnalis selalu menyampaikan rasa optimisnya akan mendampingi Mas Ridho pada ajang Pilgub Lampung 2018.

“Kalau disuruh memilih, saya masih ingin menjadi pendamping saja. Saya cocok dengan Ridho,” kata Bachtiar yang pernah menjadi Bupati Tulangbawang Barat ini.

Namun, menjelang tutup tahun 2017
kabar tidak sedap perlahan muncul dari Gedung DPRD Lampung.

Menurut salah seorang sumber internal di lingkungan dewan, duet Mas Ridho bersama Bachtiar diprediksi akan berpisah pada Pilgub 2018.

Bahkan, nama Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim disebut-sebut berpeluang besar menggantikan Bachtiar Basri sebagai calon penguasa nomor dua di provinsi ini pada 2019-2024.

“Bang Gunadi berpeluang menjadi calon wagub dan berduet dengan Mas Ridho,” katanya, Sabtu (18/11).

Namun, Gunadi Ibrahim ketika dikonfirmasi hal tersebut mengelaknya. Bukan hanya pribadinya, partainya pun diakui masih belum bersikap menghadapi Pilgub Lampung.

“Sampai sekarang belum ada komentar dari partai terkait Pilgub Lampung. Nanti saja, kalau sudah pasti baru disampaikan kepada rekan-rekan wartawan,” kata Gunadi saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (18/11).

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung, Imer Darius menyatakan, kelanjutan duet Ridho-Bachtiar di Pilgub 2018, belum diputuskan karena masih menunggu jumlah partai politik yang akan berkoalisi mengusung calon gubernur petahana.

“Bicara siapan kandidat cawagub, yang akan dipilih Mas Ridho atau berlanjut tidaknya duet Ridho-Bachtiar tunggu di bulan Desember,” pungkas Imer. (Azhimi)


Berita Terkait

No comment for Akankah Duet Ridho-Bachtiar Berlanjut ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.