Menu Click to open Menus
Home » Nasional » KPK Jebloskan Setya Novanto Ke Penjara

KPK Jebloskan Setya Novanto Ke Penjara

(1271 Views) November 19, 2017 7:43 pm | Published by | 1 Comment

AWASNEWS.COM: Setelah sempat dibantarkan oleh pihak KPK, kini Tersangka atas kasus Korupsi E-KTP Setya Novanto. dijebloskan Kerumah tahanan (Rutan) Negara Klas I Jakarta. Minggu malam (19/11/17).

Selain dinyatakan sudah tidak perlu rawat inap di RSCM, Penahan itu dimaksudkan agar mempermudah kinerja tim penyidik KPK dalam melakukan penyidikan selama 20 hari kedepan.

Sebelumnya, Pada Jumat pagi (17/11)sekitar Pk. 06.40, Tim Penyidik KPK menemui dokter untuk berkoordinasi terkait kesehatan Setya Novanto. ” koordinasi berjalan dengan baik. Oleh karena ada kebutuhan penyidikan dan tindakan lebih lanjut seperti MRI dan CT Scan, maka pasien harus dibantarkan di RSCM” ujar Febry jubir KPK kala itu.

” Penahanan tersangka (Setya Novanto,red) setelah ada pernyataan resmi dari otoritas RSCM dan IDI bahwa beliau tidak perlu lagi dilakukan rawat inap” lanjut Juru Bicara KPK Febry Diansyah saat dihubungi, Minggu malam 19/11/17.

Penahan tersebut, kata Febry dimaksudkan agar mempermudah tim penyidik KPK melakukan penyidikan selama 20 Hari kedepan. “Karena yang bersangkutan diduga kuat telah turut serta melakukan tindak pidana korupsi E-KTP.” Imbuhnya.

Seperti diketahui, status Novanto memang sudah menjadi tahanan KPK. Penahanan Novanto dimulai sejak 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017.
Namun, status penahanan pada Setya Novanto tersebut dibarengi dengan dikeluarkannya surat pembantaran, karena ia masih memerlukan perawatan di RSCM pasca kecelakaan yang dialaminya.@aw


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

1 Komentar for KPK Jebloskan Setya Novanto Ke Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.