Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bos PT. Podo Joyo Sebut Henry J Gunawan Cuma Modal Dengkul

Bos PT. Podo Joyo Sebut Henry J Gunawan Cuma Modal Dengkul

(457 Views) November 20, 2017 7:01 pm | Published by | 2 Comments

AWASNEWS.COM: Teguh Kinarto mantan direktur PT. Gala Bumi Perkasa (GBP) yang sebelumnya dikambing hitamkan oleh terdakwa Henry sebagai orang yang patut dilaporkan atas kasus penipuan dan penggelapan obyek SHGB nomer 66, ia kini membantah atas tudingan Henry tersebut dalam sidang yang digelar di pengadilan Negeri PN Surabaya, (20/11/17).

Bos PT. Podo Joyo itu dihadirkan sebagai saksi atas kasus yang menyeret Henry J Gunawan, yang sebelumnya dilaporkan oleh Notaris Caroline dengan laporan tentang dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan sehingga duduk di kursi pesakitan.

BACA JUGA :

• Terdakwa Tipu Gelap Henry J Gunawan Lagi-lagi dibantai oleh keterangan saksi

Dengan logat berapi-apai saksi mengaku diperdaya oleh terdakwa Henry, saksi juga menyatakan hanya dijadikan sebagai direktur boneka dalam tubuh PT. GBP.

” saya bukan pegawai PT GBP saya tidak punya meja kerja di PT. GBP saya adalah investor, pemodal. Henry menyatakan dalam rapat pada tanggal 12 maret saya adalah owner, sedangkan terdakwa dalam sidang ini saya katakan cuma modal dengkul, nol ” ujar teguh. Saat memberi kesaksian di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin, (20/11/17).

Teguh juga menjelaskan bahwa ia ditawari kerjasama oleh Henry yang saat itu menjabat sebagi ketua REI Jatim untuk membangun Rumah Sakit dan Hotel di atas obyek SHGB No 66 Jl Soetoyo Celaket malang.

Setelah itu Teguh menanamkan modal sebesar 25% yang ia kongsikan pada Soewiji sebesar 10% sedangkan henry menanamkan modal sebesar 75%.

Atas kerjasama itu Tanggal 17 Mei 2010 Teguh dijadikan direktur oleh Terdakwa Henry di PT GBP sampai dengan 30 April 2012, Namun Obyek yang dikerjasamakan oleh Henry itu yakni, SHGB Nomer 66 ternyata sudah dijual pada Yudi dkk Pada bulan April 2010 Sebesar 10,5 miliar tanpa sepengetahuan Saksi Teguh Kinarto.

” Kalau saya tau (obyek SHGB No 66,red) sudah dijual bulan April 2010, ya saya tidak mau diajak kerjasama yang mulia ” tegas Saksi dihadapan majelis hakim yang diketuai Unggul Warso Mukti.@junaedi


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

2 Komentar for Bos PT. Podo Joyo Sebut Henry J Gunawan Cuma Modal Dengkul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.