Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 19 Tahun Penjara

Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 19 Tahun Penjara

(312 Views) November 23, 2017 4:07 pm | Published by | No comment

Cipto Roso Wiyanto, terdakwa kasus pembunuhan driver taksi online/foto : awas (Junaedi)

SURABAYA (AWAS) – Cipto Roso Wiyanto (23), terdakwa kasus pembunuhan taksi online diganjar hukuman 19 tahun penjara. Putusan ini lebih ringan setahun dari tuntutan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

Dalam amar putusannya, ketua majelis hakim Hariyanto menyatakan, dirinya tidak sependapat dengan pasal yang digunakan jaksa penuntut umum dalam mengajukan tuntutan. Pada persidangan sebelumnya, terdakwa dituntut hukuman 20 tahun penjara dan dianggap melanggar pasal 340 ayat jo 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Menurut hakim Hariyanto, terdakwa terbukti melanggar pasal 365 ayat 4 tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. “Mengadili, menyatakan terdakwa bersalah dan menjatuhkan hukuman 19 Tahun penjara,” kata hakim Hariyanto pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (23/11/2017).

Atas vonis tersebut terdakwa masih belum menyatakan sikap alias pikir-pikir. Hal senda juga di ucapkan jaksa penuntut umum Agung. “Kami pikir-pikir majelis hakim,” kata jaksa Agung kepada hakim Hariyanto di ujung persidangan.

Perlu diketahui, Cipto Roso Wiyanto dituntut hukuman selama 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan sopir taksi online. Dalam melakukan aksinya, Cipto turut dibantu oleh seorang oknum anggota TNI Angkatan Laut bernama Khoirul M Fajar. M Fajar sendiri saat ini tengah di adili di Mahkamah Militer (Mahmil) Surabaya.@Jun


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 19 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.