Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Memanasnya Penyelundupan Miras memakai pesawat Hercules TNI AU, Jokowi Rekom KASAU Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

Memanasnya Penyelundupan Miras memakai pesawat Hercules TNI AU, Jokowi Rekom KASAU Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

(3497 Views) Desember 4, 2017 4:21 am | Published by | 1 Comment

AWASNEWS.COM : Ditengah memanasnya kasus penyelundupan ratusan miras ilegal yang diangkut oleh pesawat Hercules TNI AU ke Papua, Presiden Joko Widodo diketahui telah mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret 2018. Mendatang.

Usulan resmi dari Jokowi telah diserahkan Mensesneg Pratikno ke pimpinan DPR.

BACA JUGA :

• Penyelundupan miras pakai pesawat Hercules TNI AU, Apa Kata Danlanud Jayapura

“Pagi saya menerima surat dari Mensesneg Pak Pratikno yang menyampaikan surat Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga rencana pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru,” ucap Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Senin (4/12).

Fadli mengatakan Jokowi hanya mengajukan Hadi. Tidak ada nama lain yang diajukan Jokowi untuk dijadikan calon Panglima TNI yang baru.

Fadli tidak ingin berasumsi macam-macam terkait alasan Jokowi yang hanya memajukan satu nama saja. Menurut Fadli, itu semua adalah hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

“Yang jelas ketentuan undang-undang yang menggantikan harus pernah menjadi Kepala staf. Artinya bisa KSAD, KSAU, KSAL. Jadi terserah itu,” kata Fadli.

Fadli mengatakan pengusulan nama calon Panglima TNI akan dibahas dalam rapat pimpinan pada hari ini. Dia juga berharap Panglima TNI baru akan terpilih sebelum DPR memasuki masa reses pada pertengahan desember mendatang.

“Nanti tentu akan kami koordinasikan dengan pimpinan komisi I dan juga fraksi-fraksi yang ada dalam bamus untuk mengagendakan,” kata Fadli.


Berita Terkait

1 Komentar for Memanasnya Penyelundupan Miras memakai pesawat Hercules TNI AU, Jokowi Rekom KASAU Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.