Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Ditangkap Bersama Cewek Penyidik Persiapkan pasal Rehab pada Pilot Lion Air

Ditangkap Bersama Cewek Penyidik Persiapkan pasal Rehab pada Pilot Lion Air

(1617 Views) Desember 5, 2017 7:03 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM : Pilot Lion Air dengan nomor penerbangan JT 924 rute Palembang-Jakarta-Denpasar-Kupang berinisial MS yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kupang Kota di Hotel T-more Kupang, Nusa Tenggara Timur, saat ini masih terus menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya tersiar kabar sang pilot ditangkap bersama seorang wanita, keduanya diduga menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu.

Saat ditangkap polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,3 gram.

Seorang wanita cantik ikut diamankan anggota Satnarkoba Polres Kupang Kota.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu, diduga sudah bersuami.

Foto MS dan si wanita tersebut beredar luas di kalangan wartawan. Keduanya difoto saat masih berada di kamar hotel, saat digerebek.

MS memakai baju kaos oblong warna biru dengan bagian dada tertulis IRONMAIDEN, dipadu jeans.

Sedangkan si wanita memakai baju hijau dipadu jins hitam.

Setelah diamankan, MS dan si wanita tersebut digelandang ke Mapolres Kupang Kota.

Namun belakangan polisi menyatakan MS ditangkap seorang diri.

Penyidik sudah mempersiapkan pasal yang akan diterapkan pada tersangka yakni pasal 112 ayat (1) Jo pasal rehab 127 ayat (1) UU RI Nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Ch Nugroho mengatakan, saat ditangkap, pilot senior itu sendirian dalam kamar dan sedang asyik menikmati sabu.

Selain mengamankan yang bersangkutan, polisi juga menyita sabu, satu alat isap bong, dua pemantik gas, satu botol minuman keras, serta empat sedotan plastik.

“Saat diinterogasi, dirinya mengaku baru pertama kali mengonsumsi barang haram itu, dan sesuai hasil pemeriksaan juga positif,” kata Anthon Ch Nugroho, Selasa (5/12/2017) malam.

Tersangka juga mengaku bahwa ia mendapat barang haram itu dari temannya saat berada di Tangerang Selatan.

Anthon menegaskan, penetapan status tersangka kepada yang bersangkutan sudah bisa dilakukan setelah pemeriksaan selesai dilakukan. “Sesuai undang-undang, status penangkapan kan 3×24 jam, namun mudah-mudahan tidak sampai itu kita sudah menetapkan status tersangka kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko membenarkan ada pilotnya yang tertangkap nyabu di Kupang. Dijelaskan, pilot tersebut bekerja sejak tahun 2014.

“Pilot itu mempunyai catatan kesehatan, serta sikap, dan perilaku yang baik. Jika terbukti sebagai pengguna, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perusahaan,” katanya, Selasa (5/12/2017).@aw03


No comment for Ditangkap Bersama Cewek Penyidik Persiapkan pasal Rehab pada Pilot Lion Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.