Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Inilah Perbedaan Yusril Dan Wayan Titip Sulaksana Dalam Perkara Pasar Turi

Inilah Perbedaan Yusril Dan Wayan Titip Sulaksana Dalam Perkara Pasar Turi

(639 Views) Desember 14, 2017 4:08 pm | Published by | No comment
Spread the love


SURABAYA (ANC) – Sejumlah orang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Turi mengaku menyesalkan sikap Ahli Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra yang tidak pro aktif dengan wong cilik.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Himpunan Pedagang Pasar Turi, H Suchaimi usai menyaksikan persidangan kasus ini di PN Surabaya, Kamis (14/12).

Sikap penyesalan itu ternyata memiliki alasan yang kuat. Pasalnya, sebelum perkara ini masuk ke ranah hukum, ternyata para pedagang sempat mendatangi Yusril di Jakarta untuk meminta agar Yusril mau menjadi penasehat hukum para pedagang.

“Pada 2015 lalu Kami pernah berkonsultasi dengan Yusril dan semua data-data terkait Pasar Turi ini sudah kami berikan ke Yusril,”ujar Suchaimi.

Namun, karena besarnya nilai fee yang diminta Yusril, Para pedagang pun akhirnya menghentikan langkahnya untuk bisa menggunakan Yusril sebagai kuasa hukum mereka.

“Saat itu Yusril minta bayaran Rp 1,2 miliar dan setelah dinego turun Rp 700 juta dan ditambahi biaya akomodasi,”sambung Suchaimi.

Pernyataan Suchaimi ini diperkuat Muhammad Taufik, Pedagang Pasar Turi.

Taufik mengaku dengan keterbatasan dan kemampuan pedagang pasar turi pasca kebakaran maka para pedagang tidak mampu membayar Ongkos fee Yusril.

“kami lost kontak dengan Yusril dan akhirnya bertemu dengan Pak Wayan Titip dan Pak Bahir pengacara yang dengan gratis mau mendampingi kami, rakyat kecil,”terang Taufik menyambung penyataan Suchaimi.

Sementara, H Abdul Rosyid yang juga korban dalam kasus ini meminta agar negara turun melakukan pengawasan dalam kasus ini.

Terpisah, Yusril membantah pernah ditemui pedagang Pasar Turi.

“Jangankan minta fee, bertemu saja tidak pernah, bisa saja mereka ngaku-ngaku,”bantah Yusril saat dikonfirmasi wartawan di PN Surabaya usai mendampingi persidangan Henry J Gunawan.@Sulaeman


Berita Terkait

No comment for Inilah Perbedaan Yusril Dan Wayan Titip Sulaksana Dalam Perkara Pasar Turi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.